News

14 Tahanan Jalani Rapid Tes, Wakapolres Rejang Lebong : Semoga Semua Unreaktif

LENTERAPUBLIK.COM – Sebanyak 14 orang tahanan Polres Rejang Lebong menjalani pemeriksaan cepat “rapid test” Covid-19 sebelum dikirim ke lembaga pemasyarakatan Kelas II A Curup.

Wakapolres Rejang Lebong, Kompol Rudy S di Mapolres Rejang Lebong, Senin (8/6/2020), mengatakan rapid test yang dilakukan terhadap 14 tahanan tersebut guna mengetahui ada atau tidaknya yang berkemungkinan terpapar virus mematikan tersebut.

“14 tahanan yang sudah dilakukan rapid tes, kita melaksanakan ini sebaga salah satu bentuk antisifasi penularan Covid-19, untuk hasilnya baru diketahui besok, mudah-mudahan hasil semuanya unreaktif,” kata Rudy.

Baca juga 59 Swab Warga Rejang Lebong Dinyatakan Negatif

Disampaikan Wakapolres proses rapid test terhadap tahanan ini dilakukan oleh petugas medis dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Rejang Lebong.Tahanan yang menjalani rapid test ini terdiri dari tujuh orang tersandung kasus narkoba dan tujuh orang lagi tersandung kasus pidana umum.

Sedangkan untuk tujuh orang lagi yang merupakan tahanan titipan dari Kejari Rejang Lebong kata Rudy, belum dilakukan rapid test karena masih akan dikoordinasikan dulu dengan Kajari Rejang Lebong.

“Sel tahanan kita luasannya terbatas diisi puluhan orang. Kondisi ini tentunya tidak bisa melaksanakan protokol kesehatan yakni menjaga jarak. sebagai lagkah pencegahan ya kita lakukan Rapid Test.
Setelah hasil rapid tes ini keluar, mereka ini akan dititipkan ke Lapas Klas IIA Curup sambil menunggu proses hukum kasus masing-masing tahanan ini sampai ke pengadilan,” pungkas Rudy.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *