News

Aksi Demo Final! Bupati Seluma Aktifkan Kembali Tiga Kades

LENTERAPUBLIK.com SELUMA – Setelah berlarut-larut aksi unjuk rasa atau aksi demo yang dilakukan ratusan massa dari tiga desa di Kecamatan Semidang Alas Maras. Akhirnya pada Selasa (7/7/2020) malam telah disepakati kedua belah pihak.

Kesepakatan tersebut setelah Bupati Seluma, Bundra Jaya melalui Plt Sekkab Seluma, Supratman bersedia menemui massa yang mengepung rumah dinasnya. Dengan didampingi unsur Forkompimda Kabupaten Seluma.

Dari pantauan, pada saat di hadapan massa. Plt Sekretaris Pemkab Seluma, Supratman membacakan surat pernyataan Bupati Seluma, Bundra Jaya yang akan menerbitkan kembali SK pengaktifan tiga kades yang sebelumnya dinonaktifkan. Pada Rabu (8/7/2020) di aula Kantor Bupati Seluma pada pukul 08.00 wib. Ketiga Kades tersebut yakni, Kades Padang Kelapo On Zaidi, Kades Ujung Padang Leronan, dan Kades Gunung Kembang Warlan Sahidin dengan membuat surat pernyataan diatas materai.

Kesediaan Bupati Seluma, Bundra Jaya tersebut, setelah ketiga kades yang dinonaktifkan sebelumnya dimediasi unsur Forkompimda di kediaman Ketua DPRD Seluma Nofi Erian Andesca. Bersedia membuat surat pernyataan diatas materai 6.000 yang isinya ketiga kades bersedia memfungsikan dan mengaktifkan kembali perangkat desa yang lama, sesuai ketentuan dan perundang-undangan yang berlaku.

“Besok Rabu pagi jam 08.00 wib, SK ketiga kades akan diserahkan langsung Bupati Seluma Bundra Jaya. Karena stempel dan nomor surat akan diurus dikantor,” sampai Supratman.

Pengaktifan kembali yang disampaikan Plt Sekretaris Pemkab Seluma Supratman ini pun langsung disambut tangis haru dan suka cita massa yang telah berjam-jam menunggu keputusan di depan rumah dinas Bupati Seluma.

Massa kemudian membubarkan diri dengan tertib setelah mendengarkan langsung isi surat pernyataan Bupati Seluma Bundra Jaya.

Diketahui, jika aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh massa dari tiga desa tersebut telah terjadi sejak Senin sore (6/7/2920) di kantor Pemda Seluma. Bahkan puluhan massa tersebut sempat bermalam di kantor Pemda Seluma. Hingga Selasa (7/7/2020) massa kembali bertambah. Setelah ratusan massa kembali mendatangi kantor Pemda Seluma, serta bergeser ke kantor DPRD Kabupaten Seluma. Hingga mengepung rumah dinas Bupati Seluma.(man)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *