News

#AmanCovid19, Masjid-Masjid Bengkulu Terapkan Protokol Kesehatan

LENTERAPUBLIK.COM – Beberapa masjid di Bengkulu kini sudah mulai melaksanakan kegiatan sholat Jumat setelah beberapa waktu ditutup sementara untuk menghindari penyebaran wabah virus Covid-19. Tentu dengan protokol kesehatan yang ketat, yakni mencuci tangan, menjaga jarak, tetap menggunakan masker dan juga membawa sajadah sendiri.

Namun kekhawatiran masyarakat akan virus Covid-19, membuat banyak masyarakat masih enggan melaksanakan sholat berjamaah di masjid, terlebih karena pendemi ini belum juga berakhir. Untuk itu Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah memastikan masyarakat yang akan melakukan sholat berjamaah aman dari Covid-19, asalkan selalu menerapkan protokol kesehatan dengan baik.

“Kita ingin memastikan bahwa pusat kegiatan, terutama masjid, ini menjadi kekuatan tersendiri di tengah-tengah masyarakat kita ingin yakinkan bahwa di tengah wabah Covid ini masyarakat tetap bisa melaksanakan kegiatan peribadatan sebagaimana biasa, namun tentu dengan standar – standar protokol kesehatan,” jelas Gubernur Rohidin saat silaturahmi ke Masjid Agung At-Taqwa Kota Bengkulu, Jumat (30/05).

Baca juga Tinjau Langsung Masjid Raya Baitul Izzah, Rohidin : Bengkulu Normal Akan Mulai Kita Terapkan.

Selain bersilaturahmi, Gubernur Rohidin ingin memastikan bahwa semua protokol kesehatan telah terpenuhi, hal ini agar memberikan rasa aman bagi para jamaah.

Kunjungan Gubernur Rohidin ini sendiri cukup mengagetkan pengurus masjid, salah satu pengurus Masjid Agung At – Taqwa Ustad Sulaeman. Ia pun berharap, Gubernur Rohidin dapat mengajak masyarakat yang masih ragu untuk dapat kembali melaksanakan sholat berjamaah ke masjid.

“Alhamdulillah, kami mewakili pengurus yang lain, kami selaku pengurus harian dan juga Imam disini, terima kasih kepada bapak Gubernur, yang telah berkunjung ke masjid dan semoga kunjungan beliau ini membawa perubahan terhadap jamaah yang tadinya takut, yang tadinya was-was, dengan datangnya pak Gubernur, mereka lebih percaya diri,” harap Ustad Sulaeman.

Baca juga Provinsi Bengkulu Siap Laksanakan PILKADA di tengah Pandemi

Pihaknya sediri terus mengajak jamaah Masjid Agung At-Taqwa untuk mematuhi protokol kesehatan agar kelancaran ibadah dapat dilaksanakan dan juga terhindar dari wabah Covid-19. “Selalu jaga kesehatan, protokol Covid yaitu dengan selalu menjaga kebersihan badan dengan cara mencuci tangan dengan air yang mengalir, menjaga wudhu, memakai masker dan juga membawa sajadah masing – masing,” tambah Ustad Sulaeman.

“Mudah-mudahan dengan kunjungan pak Gub ini, kegiatan di Masjid At – Taqwa dan Masjid lainnya seluruh Bengkulu bisa normal kembali, saya ucapkan terima kasih ke pak Gubernur, sehat walafiat, barokah, terima kasih atas kunjungannya dan mohon bukan hanya sekali saja kesini tetapi mungkin ada kunjungan berikutnya,” tutupnya.

One Reply to “#AmanCovid19, Masjid-Masjid Bengkulu Terapkan Protokol Kesehatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *