News

Anggaran Covid-19 Rejang Lebong Ditambah Hampir 50% Dari Semula

Lenterapublik.com – Anggaran untuk Covid-19 meningkat hampir 50% dari semula, dimana kita ketahui bahwa sebelumnya anggaran penanganan Virus Corona atau Covid-19 di Kabupaten Rejang Lebong sebesar Rp. 62,6 Miliar. Namun anggaran tersebut naik dan sudah final yakni sebesar Rp. 100,4 Miliar.

Finalisasi anggaran penanganan wabah Virus Corona atau Covid-19 ini, sudah disampaikan dalam evaluasi yang dilaksanakan Kamis (9/4/2020) diruang rapat bupati kepada pihak Kepolisian, TNI, Kejaksaan, DPRD dan SKPD serta OPD terkait lainnya.

Rincian penggunaan dana Rp 100,4 Miliar tersebut yakni :

  • Kegiatan penanganan kesehatan Rp. 77,3 miliar
  • Dampak ekonomi Rp.17,5 miliar dan
  • Penyediaan jaring pengaman sebesar Rp.5,4 miliar.

Dalam wawancaranya Hijazi selaku Bupati Rejang Lebong menjelaskan bahwa, kita sudah beberapa kali melakukan rapat dalam membahas anggaran tersebut dan sudah final sebesar Rp 100,4 Miliar yang akan dipergunakan pada 3 kegiatan.

Baca juga : 4 Pajak dan Retribusi Rejang Lebong Dihapus

Baca juga : Isyana Sarasvati Beri Dukungan ke Suami Lawan Corona

“Dari tiga kegiatan itu akan dipecah atau dibagi untuk bermacam-macam kegiatan. Untuk yang terbesar adalah pembuatan ruang isolasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Jalur Dua dan mempersiapkan Rumah Sakit PMI yang ada di Desa Dataran Tapus yang berfungsi menampung orang-orang yang baru masuk ke Rejang Lebong atau yang dinamakan notifikasi,” Kata Bupati Rejang Lebong DR A. Hijazi SH M.Si sekaligus ketua Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Rejang Lebong.

“Penyiapan anggaran Rp100,4 miliar ini untuk masa tanggap darurat hingga 29 Mei nanti, dan diperkirakan sudah mencakup semua kebutuhan yang diperlukan dalam penanganan COVID-19 di Rejang Lebong,” tutupnya.(Ik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *