Life Style News

Berbagi Masker, Putra Mas Gandeng Ojol Untuk Rejang Lebong

LENTERAPUBLIK.COM – Provinsi Bengkulu menjadi salah satu provinsi yang memiliki tingkat kematian tertinggi dalam penularan wabah Covid-19 di Indonesia. Hal ini disampaikan langsung oleh Presiden Jokowi beberapa waktu lalu.

Kabupaten Rejang Lebong menjadi salah satu kabupaten Provinsi Bengkulu yang memiliki tingkat penyebaran paling tinggi di Bengkulu. Dengan hal ini peningkatkan kewaspadaan diri dengan menerapkan protokol kesehatan menjadi hal yang harus di lakukan

Baca juga : Komisi 1 DPRD Rejang Lebong Lakukan Hearing Guna Perbaikan Manajemen RSUD Curup

Salah satu upaya menghindari wabah Covid-19 ini ialah selalu menggunakan masker.

Dalam hal ini, salah satubanggota DPRD Rejang Lebong Fraksi Perindo, Putra Mas Wigoro, SE, SH, MH berinisiatif untuk membagikan seribu masker secara cuma – cuma kepada masyarakat.

Dalam hal ini Putra Mas menggandeng puluhan anggota Ojek Online (Ojol) Grab dan kalangan media untuk membagikan 1000 masker di wilayah perkotaan Curup pada Jum’at (18/09/2020), pukul 14.00 wib.

Baca juga Diusung PKB, Faisal Fatrolazi Berlayar Dengan Kapal Perang

Dalam aksi nya ini terdapat beberapa titik pembagian yang dilakukan oleh Putra dan rekan – rekan grab. seperti, di Pom Bensin Korem, Lampu Merah Bundaran, Lampu Merah Pasar Tengah, Pos Polisi Bang Mego dan di berbagai titik lokasi lainnya.

“Seperti biasa, sebenarnya ini adalah agenda rutin Jum’at Berkah, Putra Mas Berbagi. Tapi kali ini, kita melakukan gerakan 1000 masker, dengan membagikannya secara gratis kepada masyarakat, dengan harapan dapat meminimalisir penyebaran virus Corona Covid-19, yang saat ini sedang meledak di kabupaten Rejang Lebong kita tercinta ini,” ujar Putra.

Lanjutnya, untuk itu masyarakat harus diajak terbiasa memakai masker, dan selaku wakil rakyat ia sadar untuk memberikan salah satu solusi pencegahan penyebaran Covid-19.(Ik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *