News

Bersiap Terapkan New Normal, Dinkes Kota Bengkulu Ajak Terapkan Protokol Kesehatan

LENTERAPUBLIK.COM – Mempersiapkan penerapan new normal, Pemerintah Kota (Bengkulu) melakukan persiapan menghadapi kondisi ini, persiapan ini di salah satunya dilakukan oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bengkulu.

Kepala Dinkes Kota Bengkulu Susilawaty telah merencanakan beberapa sikap saat penerapan new normal yang akan di terapkan di wilayah Kota Bengkulu.

Dengan persiapan tersebut, Susilawaty mengatakan dalam melakukan penerapan ini kami telah mengambil beberapa sikap, salah satunya menyusun protokol kesehatan di berbagai bidang sebelum menyambut new normal yang diwacanakan oleh pemerintah pusat. Serta ini merupakan perubahan perilaku setiap harinya saat perubahan sikap.

Baca Juga : Berhasil Lolos Masuk Ke Lebong, Warga Riau Diburu Tim Gugus Covid-19 Lebong

“Dalam penerapan new normal diwacanakan oleh pemerintah pusat, ia meminta seluruh masyarakat harus senantiasa mengikuti standar kesehatan. Penerapannya, akan dilakukan secara bertahap,” ujar Kepala Dinkes Kota Bengkulu.

Ia juga menghimbau dan mengajak untuk seluruh masyarakat harus mengikuti standar-standar yang akan ditetapkan dalam menerapkan new normal ini nanti.

“Semua masyarakat harus mengikuti semua standar yang telah ditetapkan dalam penerapan ini. Misalnya di ruang publik sudah harus banyak tempat untuk mencuci tangan, menyediakan handsanitizer dan lain – lain. Makanya dalam proses penyusunannya kita lakukan secara bertahap,” ajaknya

Baca Juga : Materi Prakerja yang Dinilai Tak Pantas untuk Dijual Kepada Warga

Susilawaty juga meminta dalam penerapan ini semua pihak ikut serta mendukung serta bergerak secara serentak dalam penerapannya.

“Kita semua harus bergerak serentak dengan mematuhi penerapan protokol kesehatan seperti selalu mencuci tangan ketika aktifitas, menggunakan masker, tetap jaga jarak dimanapun berada terutama diperkantoran dan tempat publik lainnya,” jelas Susilawaty

Selain itu, dalam penerapan ini Kadinkes Susilawaty memprioritaskan orang tua untuk dilakukan pengawasan.

“Dalam penerapan ini, saya prioritaskan untuk pengawasan terhadap orangtua, karena orangtua ini rentan terpapar virus Covid – 19 apabila ia juga ada penyakit bawakan. Jadi kita akan amankan agar terhindar dari virus ini dengan menerapkan perilaku hidup sehat agar imunnya tetap terjaga,” tutup Susilawaty

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *