News

Bertambah, 9 Karyawan RSUD Mukomuko Reaktif Terjangkit Covid-19

LENTERAPUBLIK.COM – Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bengkulu Jaduliwan menyampaikan data terakhir pantauan perkembangan covid-19 di Provinsi Bengkulu per 27 April 2020 telah terjadi penambahan 9 sampel hasil Rapid Test yang dinyatakan reaktif.

Diketahui sembilan sampel reaktif tersebut merupakan karyawan RSUD Mukomuko dan sudah dilakukan pengambilan sampel swab pertama dan kedua.

Jadul selaku Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 menjelaskan pada Senin (27/04) bahwa Swab sembilan sampel tersenut telah dikirim ke Laboratorium Universitas Andalas Padang, Sumatera Barat dan saat ini diisolasi di RSUD Mukomuko dalam kondisi stabil.

Baca juga :Putus Mata Rantai Penularan Covid-19, Bandara Fatmawati Soekarno Ditutup Sementara

Sehingga dari data perbaharuan per 27 April 2020 total hasil rapid test yang dinyatakan reaktif menjadi 22 orang dari total 2084 orang yang telah dilakukan Rapid Test.

Jadul juga menjelaskan kalau saat ini terjadi penambahan 4 orang kasus Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan penambahan satu orang kasus Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

“Adapun total kasus ODP perhari ini sebanyak 638 orang, sedangkan total PDP sebanyak 24 orang dan jumlah konfirmasi positif Covid-19 masih tetap 8 orang” sambungnya.

Baca juga : Polda Bengkulu Siagakan 5 Pos Perbatasan Untuk Larang Pemudik Masuk

Untuk hasil uji swab yang dilakukan, Jaduliwan mengungkapkan hingga hari ini masih menunggu hasil dari Laboratorium Kesehatan Palembang, Laboratorium Universitas Andalas serta Balitbang Kemenkes RI  yang telah dikirim.

“Jumlah sampel yang diperiksa 99 sampel. Dimana 10 sampel dari 8 orang dinyatakan positif, 54 sampel dinyatakan negatif dan masih menunggu hasil laboratorium/uji swab ada 35 sampel,” Jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *