News

BM PAN dan PMI RL Semprot Disinfektan

LENTERAPUBLIK.COM – Relawan dan Barisan Muda PAN Rejang Lebong (RL) dan PMI Kabupaten RL terus melakukan penyemprotan disinfektan diberbagai titik. Hal tersebut merupakan salah upaya, agar pandemi Covid-19 tidak sampai menyebar di Kabupaten RL.

Titik-titik yang sudah dilakukan penyemprotan disinfektan, mulai dari fasilitas umum, fasilitas pendidikan, fasilitas ibadah, perkantoran hingga menuju wilayah pemukiman warga.

Sekjend BM PAN Rejang Lebong, Haikal Zarkasih mengungkapkan kegiatan penyemprotan disinfektan tersebut sudah dilakukan di banyak tempat dan lokasi hingga hari ini. Dan kegiatan tersebut akan terus dilakukan, secara bergiliran.

“Relawan PAN Lawan Covid-19 dan BM PAN Kabupaten RL merasa terpanggil untuk turun tangan. Alhamdulillah, kita juga mendapat dukungan penuh dari Ketua DPD PAN RL, M. Fikri Thobari, SE . Kita menyadari, bahwa tanggung jawab pencegahan pandemi ini bukan hanya pada pemerintah saja. Tetapi kita semua harus bahu-membahu,” ujar Haikal.

BACA JUGA:

Tidak hanya melakukan penyemprotan disinfektan, Relawan PAN Lawan Covid-19 dan BM PAN Kabupaten RL juga membagi-bagikan masker kepada masyarakat. Harapannya, selain melakukan social distancing, juga dapat melindungi dirinya dengan menggunakan masker.

“Iya, kegiatan ini masih akan terus kita lakukan. Namun, kita sangat berharap agar kegiatan ini bisa berhenti, yang itu artinya bahwa bencana wabah ini sudah berhenti,” harap Haikal.

PMI Butuh APD Petugas

Petugas dari PMI RL saat melakukan penyemprotan di salah satu perkantoran.

Sementera itu, Ketua PMI RL, Hendra Wahyudiansyah SH mengatakan, bahwa kegiatan penyemprotan ini sudah dilaksanakan PMI RL sejak Maret lalu sampai saat ini.

“Hingga saat ini setidaknya sudah ratusan titik lokasi yang telah dilakukan penyemprotan disinfektan dan kegiatan ini kita laksanakan setiap hari. mulai dari fasilitas umum, fasilitas pendidikan, fasilitas ibadah, perkantoran hingga pemukiman warga,” kata Hendra.

Kemarin Rabu (8/42020) PMI Kabupaten RL telah melaksanakan di tiga lokasi, yakni di Desa Rimbo Recap Kecamatan Curup Selatan, Desa Cawang Lama dan Kecamatan Selupu Rejang dan terakhir di Gudang Bulog Cabang Rejang Lebong

Sedangkan, untuk stok disinfektan sampai saat ini tersedia tersedia, hanya saja alat pelindung diri (APD) petugas di lapangan yang masih sangat terbatas.

“Untuk sementara ini kita masih kekurangan APD dan kita masih diskusikan ke Dinas Kesehatan dan BPBD. Bagaimana mengadakan APD bagi kawan-kawan penyemprotan Disinfektan,” terang Hendra.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *