Life Style News

Bupati Rejang Lebong Apresiasi Forum RT, RW Sosialisasikan New Normal Di Lingkungan Mereka

LENTERAPUBLIK.COM – Memasuki masa penerapan New Normal Covid-19 Forum Komunikasi RW – RT Kabupaten Rejang Lebong (RL) Mengelar Sosialisasi Menuju New Normal Covid-19 bersama masyarakat Rejang Lebong Provinsi Bengkulu.

Kegiatan tersebut diselenggarakan di Aula Kolam Renang Munatirta, Kelurahan Kesambe Baru kecamatan Curup Timur Kabupaten Rejang Lebong Sabtu pagi (13/06/2020).

Diwakili Asisten III, Ir. Afni Sardi mengapresiasi inisiatif anggota Forum Komunikasi RT/RW yang ikut andil membantu Pemda dalam mensosialisasikan rencana pemerintah pusat tentang tatanan kehidupan baru pasca pandemi Covid-19.

Baca juga Bupati Rejang Lebong Keluarkan SE Guna Persiapan New Normal

“Maka dengan kegiatan ini apa yang menjadi tujuan Pemerintah dapat tersampaikan secara maksimal kepada masyarakat,” sampainya.

Muhidin,SE Selaku Ketua Forum Komunikasi RW dan RT menjelaskan kegiatan ini tidak hanya mensosialisasikan  Forum RW dan RT tapi juga mengajak masyarakat untuk bangkit menuju tatanan kehidupan baru pasca wabah pandemi Covid-19 sebagai upaya membantu Pemerintah Daerah (Pemda).

“Sesuai dengan rencana pemerintah pusat yang memberlakukan New Normal, kami sebagai perpanjangan tangan Pemda RL untuk mensosialisasikan New Normal Covid 19 karena yang  hadir dalam kegiatan ini seluruh RW RT yang mewakili seluruh kelurahan yang ada di 6 Kecamatan kabupaten RL. Nah nanti RW- RT inilah yang akan mensosialisasikan new normal covid 19 pada masyarakat diwilayahnya masing-masing,” jelasnya.

Baca juga Bupati Rejang Lebong Berikan Bantuan Untuk Korban Banjir Rejang Lebong Silam

Disamping sosialisasi New Normal, lanjutnya, Forkom RT/RW juga membentuk langsung pengurus Koordinator Kecamatan Forum Komunikasi RW-RT.”Alhamdulillah sudah terbentuk dan akan Kami SK kan yang akan kami teruskan ke kecamatan masing-masing,” paparnya.

Kegiatan tersebut dihadiri Bupati RL Ahmad Hijazi yang diwakili Asisten III Ir. Afni Sardi, Dinas Kesehatan RL dan Ketua PMI RL Hendra Wahyudiansyah dan tamu undangan lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *