News

Bupati Rejang Lebong Berikan Bantuan Untuk Korban Banjir Rejang Lebong Silam

LENTERAPUBLIK.COM – Diterjang banjir di beberapa titik daerah yang di aliri arus sungai, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rejang Lebong turun langsung bersama Bupati Rejang Lebong untuk memberikan bantuan berupa paket sembako kepada masyarakat yang terdampak bencana banjir di beberapa Kecamatan di Kabupaten Rejang Lebong. Selasa (28/4), Kabupaten Rejang Lebong.

Bantuan paket sembako tersebut diserahkan secara simbolis oleh Bupati Rejang Lebong, H. Ahmad Hijazi, SH. M.SI, bersama Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten RL Zulfan Efendi, SE, MM, Kepala Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kabupaten RL Taman, SP, M.Si dan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten RL M. Budianto, ST, MT, di Kantor Kelurahan Pasar Tengah, Kecamatan Curup.

Dari pantauan bantuan yang diberikan Pemkab Rejang Lebong berupa paket sembako yang berisi 5 Kg beras, 15 butir telur, gula pasir, minyak goreng, tepung terigu serta mie instan.

Baca juga : Niat Curi Mobil, Pencuri Mobil Di Air Rambai Malah Di Amuk Warga

Bupati Rejang Lebong Ahmad Hijazi mengatakan, bantuan berupa paket sembako tersebut diberikan kepada 331 Kepala Keluarga (KK) di 5 Kecamatan di Kabupaten Rejang Lebong yakni, Kecamatan Curup, Kecamatan Curup Tengah, Kecamatan Curup Timur, Kecamatan Curup Utara dan Kecamatan Selupuh Rejang.

“Totalnya ada 331 KK, terdata di lima kecamatan yang menjadi korban banjir. Kami minta maaf karena terlambat menyarahkan bantuan ini. Keterlambatan ini bukan tanpa alasan, karena terlebih dahulu kita melakukan pendataan secara valid agar nantinya tidak ada kecemburuan sosial,” sambung Bupati.

Baca juga : Putus Mata Rantai Covid-19, SMKN 2 RL Buka PPDB Berbasis Online

Ahmad Hijazi juga berharap bantuan ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat yang terdampak oleh bencana banjir ini. Hijazi menegaskan bahwa, kehadiran Pemkab Rejang Lebong seolah-olah bukan menyelasaikan masalah, tetapi hanya meringankan masalah yang dihadapi masyarakat.

“Kita ingin mengurangi beban masyarakat yang terkena musibah, semoga bantuan ini dapat bermanfaat,” ungkapnya.

“Kami juga meminta kepada masyarakat agar dapat bekerjasama, mengevaluasi dan saling tolong menolong dalam menghadapi bencana ini,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *