News

Bupati Sesalkan Seluma Tak Dapat WTPIa

LENTERAPUBLIK.com SELUMA – Bupati Seluma kembali menyesalkan karena sampai saat ini Kabupaten Seluma belum menerima predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Dimana selama ini diketahui bahwa Kabupaten Seluma selama berdiri selalu menerima predikat Wajar Dengan Pengecualian (WDP) dari BPK Ri perwakilan Bengkulu. Hal ini disampaikan oleh Bupati Seluma seusai menyampaikan laporan pertanggungjawaban realisasi APBD tahun 2019 lalu kepada DPRD Seluma dalam rapat paripurna.

“Sejak Kabupaten Seluma berdiri sampai saat ini belum juga pernah menerima predikat WTP. Seharusnya bisa memperoleh WTP. lagi-lagi terkendala masalah aset. Sehingga audit BPK belum berhasil memperoleh predikat WTP,” ujar Bupati.

Dimana Aset yang dimiliki oleh Pemkab Seluma kembali menjadi kendala untuk memperoleh predikat WTP. Karena masih banyak aset yang belum berhasil didata. Sehingga selalu menjadi penghambat untuk bisa memperoleh predikat WTP. Bupati Seluma meminta juga kepada anggota DPRD Seluma juga untuk melaksanakan pengawasan dengan baik. Serta menjalankan fungsi dalam hal pengawasan pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Seluma. “Kami juga meminta dukungan penuh dari DPRD Seluma untuk bisa mendukung dan mengawasi pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Seluma. Sehingga semua pembanguna bisa terlaksana dengan baik.

“Kami berharap DPRD Seluma serta masyarakat secara luas untuk bisa melaksanakan dan mendukung semua pembangunan di Kabupaten Seluma,” pungkanya.

Sementara itu sebelumnya dari hasil audit BPK tahun 2020 atas realisasi belanja tahun 2019 ada temuan sebesar Rp 1,041 miliar. Temuan ini di beberapa OPD. Serta terbesar merupakan pada Dinas Pariwasata dan Pemuda Olah Raga (Disparpora). Yakni sebesar Rp 400 juta. Bupati Seluma meminta agar dalam waktu 60 hari semua temuan sudah harus dikembalikan.(man)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *