News

Cegah Virus Corona, Desa Kampung Delima Rutin Semprot Disinfektan

LENTERAPUBLIK.COM – Guna mengantisipasi penyebaran Corona Virus Disese (Covid-19) di Desa Kampung Delima, pemerintah desa bersama masyarakat setempat melakukan penyemprotan disinfektan secara rutin. Mulai dari Lorong-lorong, tempat umum, kantor desa, tempat ibadah, Puskesmas dan rumah warga serta sarana-prasarana lainnya. Kegiatan tersebut dipimpin langsung Kepala Desa Kampung Delima, Darlis.

“Penyemprotan ini untuk mencegah masuknya virus corona di Desa Kampung Delima. Maka dari itu kami selalu rutin setiap Minggu melakukan penyemprotan, seperti Minggu kemarin (19/04) penyemprotan di ikuti oleh Camat Curup Timur, Danramil, pendamping desa, TKSK, Kapolsek, Puskesmas Kampung Delima dan seluruh lembaga desa, serta masyarakat. penyemprotan menghabiskan 1.500 liter disinfektan yang telah dicampur air,” ujarnya

Pihaknya mengaku bahan disinfektan diracik dan dibuat secara mandiri. Pembuatan disinfektan dilakukan dengan tetap mengikuti panduan yang dikeluarkan Dinas Kesehatan, baik meliputi jenis bahan utama, komposisi maupun volumenya.

“Pembuatan disinfektan ini sudah sesuai prosedur,” katanya.

Sementara itu, Darlis mengimbau kepada selutuh masyarakat Desa Kampung Delima agar selalu menjaga kebersihan lingkungan.

“Masyarakat diharuskan untuk menjaga kebersihan lingkungan, kebersihan diri, kalau ada kotoran di tangan harus dicuci, sampah-sampah harus dibuang pada tempatnya dan sampah-sampah di got juga harus dibersihkan,” imbuhnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *