News Tajuk

Cek ! Palestina Hilang Dari Google Maps

LENTERAPUBLIK.COM – Negara Palestina tidak bisa di temukan dalam pencarian peta wilayah  daring melalui aplikasi Google Maps. Apakah negara Palestina sudah benar-benar hilang?

Menurut informasi hilangnya label negara Palestina dari Google Map ternyata sudah dijelaskan Google sejak 2016 lalu.

Dilansir dari The Daily Star, pada Agustus 2016, Forum Jurnalis Palestina (PJF) menyatakan bahwa penghapusan palestina dari peta Google merupakan upaya Tel Aviv untuk membangun paradigma generasi mendatang.

Baca juga Nabi Muhammad, Sosok Antirasialis Pertama dalam Sejarah

Sebanyak 138 anggota PBB memang mengakui Palestina sebagai negara merdeka, tapi sebagian besar negara barat tidak mengakuinya, salah satunya Amerika Serikat. Seperti diketahui Google merupakan raksasa teknologi yang berbasis di AS.

Menanggapi hal ini, pihak Google pun angkat bicara. Mereka mengakui telah terjadi bug yang salah memberi label pada bagian peta pada saat itu. Google juga mengatakan bahwa pihaknya tidak pernah memberi label peta Palestina.

“Tidak pernah ada label Palestina di Google Maps, namun kami menemukan bug yang menghapus label untuk Tepi Barat dan Jalur Gaza. Kami sedang bekerja cepat untuk mengembalikan label ke area tersebut,” kata juru bicara Google.

Baca juga Agama Dan Corona

Saat ini, petisi untuk menempatkan Palestina di Google Map kembali menggema. Sebelumnya, hal yang sama juga terjadi pada 2016 lalu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *