News

Citpatan Pilkada Damai, Polsek Semidang Alas Polda Bengkulu Gelar FGD

LENTERAPUBLIK.com SELUMA -Polsek Semidang Alas (SA) Polres Seluma Polda Bengkulu menggelar Focus Group Discussion (FGD) dengan tema ‘Menciptakan Pilkada Kabupaten Seluma tahun 2020 yang aman, damai dan sejuk di wilayah hukum Polsek SA’. Kegiatan yang dilaksanakan di halaman Mapolsek SA pada Senin (27/7) pagi, sekitar pukul 09.00 wib. Dibuka langsung oleh Kapolsek SA, Ipda Noprizal, SH. Serta dihadiri oleh Camat SA, Zaidi, S.IP, Danramil SAM, Kapten Suryanto, Kepala KUA, Abdullah, Ketua PPK SA, Amrulah Ahmad, Panwascam, Iksan Sastrwan, SE, Anggota PPK Kecamatan SA dan Unsur Tripika terkait yang berada di wilayah Kecamatan SA.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan diskusi tentang persiapan menghadapi Pilkada Kabupaten Seluma tahun 2020 di wilayah Kecamatan SA. Kita menghimbau dan mengajak Unsur Tripika agar tetap menjaga Kabtibmas di wilayah Kecamatan SA. Agar tetap kondusif dan menciptakan Pilkada yang aman, damai dan sejuk di wilayah hukum Polsek SA,” sampai Kapolres Seluma, AKBP Swittanto Prasetyo, S.Ik melalui Kapolsek SA, Ipda Noprizal, SH.

Dalam sambutannya Kapolsek juga menyampaikan, jika kegiatan FGD ini merupakan sarana untuk bertukar fikiran dan menyamakan persepsi dalam menentukan langkah-langkah yang harus dilakukan. Untuk menjaga stabilitas kamtibmas terutama dalam pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020.

“Melalui kegiatan FGD ini, kami bermaksud untuk menentukan langkah-langkah untuk menjaga Kamtibmas saat Pilkada berlangsung. Agar Seluma tetap aman dan terkendali,” sampai Kapolsek.

Kegiatan ini juga akan dipetakan kerawanan-kerawanan yang mungkin timbul dalam pelaksanaan Pilkada nantinya. Berbagai tanya jawab dilakukan terhadap para nara sumber dengan para peserta terkait dengan pelaksanaan Pilkada tahun 2020 nantinya.

Pihak pemerintah yang terkait juga dihimbau agar tidak terikat dengan kepada Pasangan Calon dan tidak memihak kepada calon dan harus netral dan tidak mengajak warga agar tidak memihak kepada pasangan Calon nantinya. Serta nantiany kepada pihak terkait agar di buat Grup WA. Agar bisa berdiskusi terkait pemilu kada 2020 untuk menciptakan pemilukada yang kondusi.(air)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *