News

Diduga Adanya Kecurangan Pilkades 2019, Calon Kades Ajukan Petun

LENTERAPUBLIK.com Seluma  – Setelah sekian lama telah dilantiknya Kepala Desa terpilih pada pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2019 yang lalu. Pada saat ini diketahui jika ada salah satu calon kepala desa yang kalah melakukan pengajuan gugatan ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) terhadap kades yang terpilih dan telah dilantik oleh Bupati Seluma.

Dimana pengajuan permohonan gugatan PTUN tersebut dilakukan oleh salah satu calon kades Desa Bandung Agung, Kecamatan Semidang Alas Maras (SAM). Pada saat ini pengajuan gugatan ke PTUN Bengkulu tersebyt juga diketahui telah menjalani proses persidangan. Dengan agenda pemeriksaan saksi dan alat bukti.

“Ya benar ada satu gugatan di PTUN Bengkulu dari salah satu calon kades pada Pilkades serentak tahun 2019 kemarin, dari Desa Bandung agung. Saat ini sudah masuk pada pemeriksaan alat bukti dan saksi,” sampai Kabag Hukum Pemkab Seluma,
Nurpadliya, SH saat berusaha dikonfirmasi Lenterapublik.

Dimana diketahui jika, pengajuan gugatan ke PTUN Bengkulu tersebut dilakukan oleh Mei Norman yang diketahui merupakan salah satu calon Kepala Desa. Gugatan tersebut telah terdaftar di PTUN Bengkulu dengan gugatan Nomor 8/G/2020/PTUN. BKL tanggal April 2020 yang lalu.

“Sudang telah berjalan kemarin (22/6). Saat ini masih dalam proses persidangan,” tegasnya.

Slah satu pengajuan gugatan yang dilayangkan ke PTUN Bengkulu tersebut yakni. Terkait dengan adanya dugaan terkait dengan dugaan Monny Politik pada saat pelaksanaan Pilkades serentak 2019 yang lalu.(man)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *