News

DINSOS dan Relawan, Rapat Kordinasi

LENTERAPUBLIK.com – Dinas sosial kabupaten Rejang Lebong melaksanakan rapat kordinasi anggota TAGANA ( taruna siaga bencana ) dan anggota Pelopor Perdamaian pada kamis ( 23/07) di aula Dinsos RL yang di hadiri 40 anggota Tagana dan Pelopor .

kepala dinas Sosial RL Zulfan Efendi menyampaikan Rapat kordinasi ini merupakan angenda Rutin yang bertujuan menjalin silaturahmi beserta menyusun beberapa agenda berkaitan dengan kebencanaan yang sering terjadi di RL.

Harapan saya ” Tagana dan Pelopor ini bisa lebih solid lagi dalam mengolah data, lebih akurat dalam pendataan korban, lebih sigap Tanggap saat ada bencana dan lebih penting lagi solid atau kompak antara anggota dan dinas sosial supaya tidak ada mis komunikasi” harap zulfan

Tagana dan Pelopor ini merupakan relawan yang ada di dinas sosial yang bekerja dengan panggilan hati sehingga tanpa ada perintah saat ada bencana alam ataupun bencana sosial mereka sudah berada di lapangan. Tambah Zulfan.

ketua forum Tagana RL Arif Bigmando juga menyampaikan ” kami siap bertugas sesuai dengan keahlian masing – masing apabila ada pangilan anggota tagana siap untuk menjalankan tugas dari dinas sosial , apabila ada anggota Tagana yg tidak bisa Hadir ada anggota yg lain akan menggantikan” kata Arif.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *