News

Dua Pelaku Pencurian Kotak Amal Masjid Terekam CCTV Dilimpahkan Kejaksa

LENTERAPUBLIK.com SELUMA – Setelah berkas dinyatakan lengkap (P21) oleh pihak Kejaksaan Negeri Seluma. Dua tersangka kasus pencurian kotak amal masjid yang sempat terekam kamera CCTV pada saat melancarkan aksinya. Pada Senin (6/7) siang, sekitar pukul 14.40 wib, dilimpahkan ke pihak Kejaksaan Negeri Seluma oleh pihak penyidik unit Reskrim Polsek Seluma.

“Untuk kedua tersangka dan Barang Bukti (BB) tadi (Kemarin,Red) telah kita limpahkan ke Kejaksaan Negeri Seluma. Setelah berkas perkara ke dua tersangka dinyatakan lengkap oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri Seluma,” sampai Kapolres Seluma, AKBP Swittanto Prasetyo, S.Ik melalui Kapolsek Seluma, AKP Agus Norman, SH, MH saat dikonfirmasi Radar Seluma.

Dimana kedua tersangka diketahui bernama Beki Zeli Gustiawan alias Beki (28) warga Desa Tanjungan, Kecamatan Seluma Selatan. Serta Icawinsri alias Icha (22) warga Desa Tanjung Seru yang juga berada di Kecamatan Seluma Selatan Kab. Seluma. Dalam pelimpahan terhadap ke dua tersangka. Tampak keduanya diberikan pelayanan ketat oleh anggota kepolisian unit Reskrim Polsek Seluma.

Pelaksanaan pelimpaham serah terima tersangka dan BB tampak dilaksanakan dengan menggunakan sarana media Video Conference dari Polres Seluma ke pihak Kejaksaan Negeri Seluma. Keduanya terlibat dalam kasus pencurian kotak amal masjid. Berdasarkan LP/ B- 135 /V/2020/Bengkulu/Polres Seluma/Polsek Seluma, pada tanggal 30 Mei 2020 yang lalu. Dalam perkara dugaan tindak pidana Pencurian dengan pemberatan. Yakni, pencurian uang didalam kotak amal masjid yang terjadi Pada hari Jumat (29/5) sekira pukul 03.00 Wib di Masjid Raudatul Jannah yang berada di Keluarkan Talang Saling, Kecamatan Seluma Kota.

“Kedua tersangka kita kenakan pada pasal 363 ayat (2) KUHP,” tegasnya.

Adapun kronologi kejadian telah terjadi pada Jum’at (29/5) sekira pukul 03.00 Wib. Dimana pelaku melakukan dugaan tindak pidana pencurian uang didalam kotak amal di masjid Raudatul Jannah dengan cara anak pelaku bersama dua orang teman anak pelaku. Merusak kotak amal dan kemudian mengambil atau mencuri uang sebesar Rp 110.000.(man)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *