News

Dukung Ketahanan Pangan, Polsek Semisang Alas Polda Bengkulu Panen Raya Singkong

LENTERAPUBLIK.com SELUMA – Salah satu upaya yang telah dilakukan oleh jajaran Polsek Semidang Alas Polres Seluma Polda Bengkulu, di dalam mendukung ketahanan pangan di wilayah Kecamatan Semidang Alas. Yakni dengan melakukan kegiatan panen ubi (Singkong) Raya yang telah dilaksanakan pada Kamis (9/7) pagi, sekitar pukul 09.00 wib.

Kegiatan panen raya ubi tersebut telah dilaksanakan di Asrama Polsek Semidang Alas. Dengan di pimpin langsung ole Kapolres Seluma, AKBP Swittanto Prasetyo, S.Ik. Serta dihadiri oleh Kapolsek SA, Ipda Noprizal, SH, Kapolsek SAM, Ipda Frengki Sirait, SH, Danramil 0425 SA, Camat SA dan masyarakat Desa Bandung Agung. Kegiatan di buka oleh Kasium Polsek SA, Aiptu Yatendra.

“Hari ini (Kemarin, Red). Kita melaksanakan panen ubi, demi mendukung ketahanan pangan Polsek Semidang Alas yang sebelumnya telah ditanam oleh anggota jajaran Polsek SA,” sampai Kapolres Seluma, AKBP Swittanto Prasetyo, S.Ik.

Kapolres juga mengatakan, dengan kegitan yang telah dilaksanakan tersebut. Diharapkan ada manfaat bagi masyarakat. Sertaa nantinya bisa diterapkan di lingkungannya. Dengan melaksanakan program ketahanan pangan. Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah. Untuk memberikan pemahaman tentang pola hidup sehat dalam menghadapi pandemi Covid-19 dan era normal baru.

“Membiasakan kita untuk selalu patuh terhadap protokol kesehatan dan memberikan pengetahuan dan wawasan dalam memanfaatkan lahan,” ujarnya.

Dalam pelaksanaan kegiatan panen raya ubi tersebut. Pihaknya tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19. Dimana setiap peserta diwajibkan untuk menjaga jarak duduk dan menggunakan Masker. Usai melakukan panen ubi, Kapolres Seluma dan Kapolsek SA langsung melakukan pembagian ubi kepada masyarakat yang berada di sekitar Asrama Mapolsek SA. Serta melakukan pemberian pakan ikan.

“Untuk lahan ada seluas kurang lebih 250 meter yang dilakukan penanaman ubi,” pungkasnya.(man)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *