News

Enam Mahasiswa Rejang Lebong Dibekuk Karena Konsumsi Narkoba

LENTERAPUBLIK.COM – Enam mahasiswa warga Rejang Lebong dibekuk Jajaran Satuan Narkoba Polres Rejang Lebong karena terlibat penyalahgunaan narkoba jenis sabu sabu.

Kapolres Rejang Lebong AKBP Dheny Budhiono melalui Kasat Narkoba Iptu Edy Suprianto di Mapolres Rejang Lebong, mengatakan keenam oknum mahasiswa ini ditangkap pada Rabu (3/6) sekitar pukul 19.30 WIB di sebuah rumah di Jalan Soeprapto, Kelurahan Talang Rimbo Lama, Kecamatan Curup Tengah.

Adapun enam mahasiswa yang ditangkap petugas ini antara lain Ar (19), warga Kelurahan Jalan Baru, Kecamatan Curup. Kemudian Mf (18), warga Kelurahan Ujan Mas, Kabupaten Kepahiang. Ds (19), warga Kelurahan Air Putih, Kecamatan Curup Selatan.

Baca juga Lebong Dan Rejang Lebong Diusulkan Terapkan New Normal

Selanjutnya Mr (19), warga Desa batu Dewa, Kecamatan Curup Utara. Rd (19), warga Desa Pahlawan, Kecamatan Curup Utara, dan MT (19), warga Kelurahan Talang Rimbo Baru, Kecamatan Curup Tengah

“Kegiatan mereka ini sudah kami pantau, lebih kurang satu minggu. Diduga mereka sering melakukan penyalahgunaan narkoba, pesta narkoba bersama-sama. Jadi pada hari Rabu jam 19.30 WIB kami lakukan penindakan, didapati enam orang remaja ini sedang mengonsumsi narkoba bersama-sama,” kata Kasat, Jumat (5/6/2020).

Dia menambahkan, keenam tersangka penyalahgunaan narkoba yang diamankan tersebut berstatus sebagai mahasiswa dari berbagai PT negeri dan swasta yang ada di Bengkulu dan luar daerah, yang saat ini sedang libur karena penyebaran Covid-19.

Baca juga Bupati Rejang Lebong Berikan Bantuan Untuk Korban Banjir Rejang Lebong Silam

Adapaun nakorba dikonsumsi kelompok ini dibeli dengan cara patungan dan digunakan secara bersama-sama. Saat diamankan petugas mendapati barang bukti tiga paket kecil sabu, alat hisap sabu (bong) kemudian HP dan tiga unit sepeda motor.

Sedangkan, untuk narkoba yang mereka konsumsi ini berasal dari seseorang yang berinisial An, dan saat ini masih dalam pengejaran petugas.

“Hasil test urine, keenamnya positif mengonsumsi narkoba. Mereka kita jerat atas pelanggaran pasal 112 dan 127 Undang undang nomor 35 tahun 2009, tentang Narkotika,” kata Edy Suprianto.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *