News

Fasilitas Belum Memadai, TPA Belum Dapat Difungsikan

Fasilitas Belum Memadai, TPA Belum Dapat Difungsikan

LENTERAPUBLIK.com Talang Sali – Bangunan proyek Tempat Pemprosesan Akhir (TPA) sampah yang berada di Kabupaten Seluma. Yakni di Desa Talang Sali, Kecamatan Seluma Timur. Hingga saat ini diketahui belum dapat di fungsikan. Hal tersebut lantaran terkendala oleh sarana dan prasarana yang belum memadai.

“Untuk TPA saat ini memang belum dapat di gunakan. Mengingat fasilitas yang belum memadai,” sampai Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Seluma, Hadi Susanto, S.Sos, MM saat dikonfirmasi Lenterapublik di ruang kerjanya.

Hadi mengatakan, untuk fasilitas di TPA saat ini masih belum memadai untuk dapat memfungsikan TPA. Terutama pada fasilitas sarana jalan untuk menuju ke lokasi TPA yang hingga saat ini belum adanya pengerjaan pembangunan jalan. Hal tersebutlah salah satu kendala untuk melakukan pengoprasian lokasi TPA.

“Terutama pada fasilitas jalan yang saat ini belum dibangun. Sehingga menyulitkan kita untuk keluar masuk menuju ke lokasi TPA,” ujarnya.

Ditegaskannya, terlebih lagi jika hari hujan. Membuat kondisi jalan menjadi berlumpur, sehingga kendaraan truk ataupun mobil yang akan melakukan pembuangan sampah ke lokasi TPA mengalami kesilitan untuk menuju ke lokasi TPA. Lantaran kondisi jalan untuk menuju ke lokasi TPA saat ini masih ada yang berkondisikan tanah. Serta kondisi jalan koral.

“Kondisi jalan saat ini sebagiannya masih berkondisikan tanah. Sehingga kita sulit untuk masuk ke lokasi TPA. Apalagi jika hari hujan,” tegasnya.

Tak hanya fasilitas jalan saja yang saat ini masih di butuhkan. Melainkan fasilitas pendukung lainnya seperti alat berat (Exsapator) serta jaringan listrik yang saat ini juga masih di butuhkan untuk penunjang di dalam pemungsian TPA.(man)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *