News

Gerakan 10 Ribu Rupiah Lawan Covid-19, Nilai Kecil Manfaat Besar

Lenterapublik.com – Meningkatnya pertumbuhan penyebaran Virus Covid-19 di Indonesia, Alumni Osis Milenial SMAN 4 Kota Bengkulu membuat gerakan yang dinamakan #gerakan10RibuRupiah untuk lawan Covid-19 di Kota Bengkulu.

Dalam wawancara kami kepada Sefta sebagai pencetus gagasan ini pada Jumat Malam (10/4), Ia menyampaikan bahwa gerakan ini ialah sebuah gerakan yang kecil tapi berdampak besar, itu kenapa saya, Rama dan Yolanda membuat gerakan ini menjadi #gerakan10RibuRupiah, karena sesuatu yang baik bukan di ukur dari besar atau kecilnya, melainkan dari dampaknya.

Terpisah, Rama dan Yolanda yang juga selaku kordinator di lapangan menjelaskan bahwa gerakan ini ialah gerakan yang di landaskan dari panggilan hati untuk saling membantu sesama. Sehingga dengan inisiatif yang dibangun dengan Sefta saya mencoba mengajak teman-teman lain mulai dari alumni Osis SMAN 4, alumni angkatan, dan klub-klub motor yang kami kenal untuk mengajak saling berbuat kebaikan.

Kegiatan yang baru dilaksanakan beberapa hari ini sudah mengumpulkan donasi sekitar 650 ribu rupiah yang dikirim melalui transfer atau di ambil langsung.

“Alhamdulillah semalam kami start dengan cara nyebar pamflet via WhatsApp Grup (WAG) dan berjalan lancar dengan mengumpulkan donasi sebesar 650 ribu rupiah hingga malam hari ini,” jelas Rama yang juga didampingi Yolanda

Ia juga menjelaskan, siapapun teman-teman yang ingin berdonasi bisa berdonasi secara transfer atau pun tim dari gerakan 10 Ribu Rupiah yang menjemputnya.

“Donasi yang teman-teman berikan akan kami update terus melalui sosial media. Donasi ini akan kami distribusikan kepada orang-orang yang kami anggap layak menerima bantuan ini, seperti pemulung ataupun masyarakat yang memang benar-benar membutuhkan,” papar Rama

Baca juga : BM PAN dan PMI RL Semprot Disinfektan

Baca juga : Isyana Sarasvati Beri Dukungan ke Suami Lawan Corona

Untuk informasi, tim relawan gerakan 10 ribu rupiah tidak hanya menerima bantuan uang tetapi mereka juga menerima bantuan masker, hand sanitizer, sembako atau hal lain yang bermanfaat dalam konteks #BersamaberantasCovid-19.(ik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *