News

Hadapi New Normal, BPBD Seluma Semprot Disenfektan Fasilitas Umum

LENTERAPUBLIK.COM – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Seluma, pada saat ini mulai gencar kembali melakukan penyemprotan Disenfektan ke lokasi-lokasi fasilitas umum yang berada di wilayah Kabupaten Seluma. Hal ini dilakukan dalam rangka menghadapi New Normal pandemi Corona Virus Disease (Covid-19). Untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Dalam rangka menghadapi New Normal. Kita melakukan kembali pemyemprotan disenfektan di fasilitas umum,” kata Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Seluma, Arben Muktiar, M.Si melalui Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik, Pauzan Aroni, SE kepada Radar Seluma.

Dikatakan Pauzan, pada pelaksanaam penyemprotan disenfektan yang saat ini dilakukan, sejak minggu-minggu ini oleh pihak BPBD Kabupaten Seluma. Dengan target lokasi yang akan dilakukan penyemprotan yakni berada di 20 titik lokasi fasilitas umum yang berada di wilayah Kabupaten Seluma. Seperti dilokasi falisitas umum lokasi pasar-pasar, Masjid, lokasi rumah sakit dan dilokasi-lokasi fasilitas umum lainnya yang saat ini masih dilakukan penyemprotan disenfektan.

Baca juga Pasien Terakhir Covid-19 RSHD Kota Bengkulu Akhirnya Sembuh

“Ada 20 titik lokasi yang kita taegetkan untuk kita lakukan penyemprotan disenfektan. Di dalam menghadapi masa new normal ini,” ujarnya.

Pauzan juga menambahkan, selain melakukan penyemprotan disenfektan. Pihaknya (BPBD) pada saat ini juga melakukan melakukan pembagian masker kepada masyarakat yang berda di wilayah Kabupaten Seluma. Terutama kepada masyarakat yang berada di lokasi-lokasi fadilitas umum. Seperti lokasi-lokasi pasar yang ada di wilayah Kabupaten Seluma. Dalam pembagian masker tersebut, dilakukan pembagian secara geratis.(ctr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *