News

Hari Ini pelayana BPKB kabupaten seluma Kembali Dibuka

Lenterapublik– Setelah sempat ditutup sementara, lantaran adanya penyebaran virus Covid-19. Balai Pengujian Kendaraan Bermotor (BPKB) Kabupaten Seluma yang berada di Kelurahan Sembayat, Kecamatan Seluma Timur. Pada saat ini kembali dibuka. Hal tersebut seperti yang disampaikan oleh Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kabupaten Seluma, Erlan Suadi, SP, M.Si kepada Radar Seluma.

Dimana dikatakan Erlan, untuk pelayanan BPKB Kabupaten Seluma telah dibuka kembali sejak Senin (8/6). Sehingga untuk semua kendaraan angkutan barang dan penumpang bisa melakukan uji kendaraan kembali. Untuk memastikan kendaraan mereka laik jalan.

“Untuk mematuhi instruksi, serta demi kebaikan bersama. Sehingga semua aktivitas di BPKB semuanya sempat dihentikan sementara. Sehingga selama hampir tiga bulan tidak ada pemasukan. Tapi pada saat ini bagi yang mau melalukan pengujian kelaikan kendaraan sudah bisa, lantaran pada saat ini telah kita buka kembali,” sampai Erlan.

Erlan menyampaikan, jika untuk BPKB Kabupaten Seluma sempat dilakukan penutupan sejak bulan Maret yang lalu. Penutupan dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seluma. Sehingga semua aktivitas sempai dihentikan seluruhnya. Sebelum akhirnya pada saat ini kembali dibuka oleh Pemkab Seluma.

Untuk target pencapaian dari BPKB itu sendiri ialah ditargetkan sebesar Rp 150 juta untuk tahun 2020 ini. Namun meskipun sempat tiga bulan terhenti. Namun diakui oleh Erlan, jika pihaknya masih tetap akan optimis untuk pencapaian target PAD dari BPKB akan tercapai. Karena memang saat ini BPKB sudah melakukan sosialisasi. Serta menerima kendaraan dari Kota Manna dan dari Kota Bengkulu. Termasuk di wilayah Kabupaten, untuk dilakukan uji kelaikan jalan. Sehingga kendaraan memenuhi syarat.

“Karena untuk kendaraan angkutan barang dan penumpang syarat salah satunya boleh beroperasi adalah harus memenuhi standar dan sudah uji kelaikan. Jika tidak, maka mereka dilarang beroperasi. Serta akan ditindak tegas,” tegasnya.

Untuk menandai dibukanya kembali BPKB ini. Akan diawali dengan kendaraan dinas yang akan diperiksa dan diuji oleh BPKB. Karena kendaraan dinas juga harus lulus uji sebelum digunakan sebagai kendaraan penunjang operasional. Dalam pelaksanaan pelayanan BPKB Kabupaten Seluma. Para petugas pelayanan pengujian tetap mengikkuti protokol kesehatan covid 19.

“Pelaksanan pelayanan kita juga mengutamakam protokol kesejatan. Dengan memakai masker, disediakan cuci tangan untuk petugas dan masyarakat. Serta kita juga melakukan penjagaan jarak,” pungkasnya.(man)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *