News

Jaring Ikan, Warga Pematang Riding Hanyut Digulung Ombak

LENTERAPUBLIK.com SELUMA – Naas yang dialami seorang nelayan warga Desa Pematang Riding, Kecamatan Semidang Alas Maras (SAM). Yakni Hartawan (45) menjadi korban tenggelam saat dirinya sedang menjaring ikan di perairan pantai Ancol yang berada di Desa Padang Bakung yng juga berada di Kecamatan SAM, Kabupaten Seluma.

Dikatakan Kapolres Seluma, AKBP Swittanto Prasetyo, S.Ik melalui Kapolsek SAM, Ipda Prengki Sirait, SH saat dikonfirmasi mengatakan, kronologis kejadian tersebut telah terjadi pada Rabu (5/8) sore, sekitar pukul 16.00 wib. Bermula saat korban bersama dua orang rekannya yakni Burman (45) dan Mui (46) yang juga merupakan warga Desa Pematang Riding pergi ke perairan pantai Ancol. Dengan maksud ingin menjaring ikan.

“Saat itu korban sedang menjaring ikan bersama dua orang rekannya di pinggir perairan pantai Ancol,” ujar Prengki.

Hanya saja, saat korban sedang menjaring ikan. Tiba-tiba muncul ombak besar ke arah korban. Hal tersebut sontak membuat korban tergulung (terseret) arus ombak yang tiba-tiba muncul. Lantaran kondisi air laut yang saat itu besar, membuat korban tak dapat untuk menyelamatkan diri. Korban pun ikut tergulung ombak air laut.

“Hanya korban sendiri yang tergulung ombah. Saat kejadian memang korban dan rekannya pisah dengan berjarakan sekitar 100 meter,” terangnya.

Melihat kejadian tersebut membuat rekan korban berusaha untuk memberikan pertolongan terhadap korban. Hanya saja dengan kondisi air laut yang saat itu berkondisikan besar, membuat korban tak dapat diselamatkan. Rekan korban pun langsung berusaha untuk meminta pertolongan kepada masyarakat yang berada di sekitar lokasi. Hingga berita ini diturunkan. Korban pun belum berhasil ditemukan dan saat ini masyarakat bersama keluarga korban dan pihak Kepolisian Polsek SAM masih melakukan pencarian terhadap korban.(air)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *