News

Jelang Pilkada Polsek SAM Gelar FGD

LENTERAPUBLIK.com SELUMA – Untuk yang kedua kalinya Kepolisian Polsek Semidang Alas Maras (SAM) Polres Seluma Polda Bengkulu menggelar kegiatan pertemuan Fokus Grup Discission (FGD). Dalam kesiapan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Seluma, tahun ahun 2020. Kegiatan FGD yang ke dua kalinya dilaksanakan pada Rabu (5/8) pagi, sekitar pukul 09.00 wib yang dilaksanakan di halaman Mapolsek SAM.

Pertemuan FGD kali ini diikuti oleh seluruh Kepala Desa beserta perwakilan perangkat desa, tokoh masyarakat yang berada di wilayah Kecamatan SAM. Serta Ketua dan anggota PPK SAM, Ketua Panwascam SAM dan anggota. Hingga para tokoh agama di Kecamatan SAM. Kegiatan dibuka dan dipimpin langsung oleh Kapolsek SAM, Ipda Prengki Sirait, SH.

“Tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk menciptakan Pilkada tahun 2020 yang aman, damai dan sejuk di wilayah Dapil III Kecamatan SAM. Dalam kegiatan pertemuan FGD ini dilaksanakan diskusi untuk bersama mencari solusi tentang potensi kerawanan. Serta meminimalisir kendala yang akan muncul dalam pelaksanaan pilkada nanti,” terang Kapolres Seluma, AKBP Swittanto Prasetyo, S.Ik melalui Kapolsek SAM, Ipda Prengki Sirait, SH.

Prengki juga menyampaikan, jika pihak kepolisian mengajak para penyelenggara, pihak pengawas dan juga pemerintah desa untuk bersama menjaga situasi Kamtibmas. Sekecil apapun permasalahan yang akan muncul agar dikoordinasikan bersama.
Permasalahan yang telah terjadi pada pilkada yang terdahulu dan Pilpres tahun 2019 yang lalu. Agar dapat menjadi atensi bersama, agar tidak kembali terjadi demi kesuksesan penyelenggaraan Pilkada tahun 2020 khususnya diwilayah Dapil III.

  1. Dalam kegiatan tersebut juga membahas terkait dengan masalah tampal batas yang menjadi permasalahan pada pelaksanaan Pilkada tahun 2020 mendatang. Lantaran dasar hukumnya masih diperdebatkan dan para penyelenggara pemilu agar memahami pedoman yang berlaku.(air)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *