News

Kapolsek Seluma Himbau, Unsur Tripika Dapat Menjaga Kamtibmas

LENTERAPUBLIK.com SELUMA -Kapolsek Seluma Polres Seluma Polda Bengkulu, AKP Agus Norman, SH, MH menghimbau dan mengajak kepada para unsur Tripika untuk dapat tetap menjaga Kamtibmas di wilayah Kabupaten Seluma. Khususnya di hukum Polsek Seluma. Agar tetap kondusif dan menciptakan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020 yng aman, damai dan sejuk di wilayah hukum Polsek Seluma. Hal tersebut disampaikan oleh Kapolsek Seluma pada saat pelaksanaan giat pertemuan Fokus Grup Discission (FGD) yng telah dilaksanakan oleh Polsek Seluma Polres Seluma Polda Bengkulu.

Pada pelaksanaan kegiatan FGD di hadiri Camat Seluma Kota, Selatan, Utara, Timur dan Camat Seluma Barat. Danramil Seluma, Kapten Tamam, Ketua PPK Se-Kecamatan Seluma, Panwascam dan unsur Tripika terkait yang berada di wilayah hukum Polsek Seluma. Acara dibuka langsung oleh Kapolsek Seluma, AKP Agus Norman, SH, MH.

“Saya menghimbau dan mengajak kepada unsur Tripika, agar tetap menjaga Kamtibmas. Agar tetap kondusif dan menciptakan Pilkada Kabupaten Seluma tahun 2020 yang aman, damai dan sejuk,” sampai Kapolsek Seluma.

Dalam kegiatan FGD dilaksanakan diskusi. Dimana dalam forum diskusi Tokoh BMA Kecamatan Seluma Timur, Adirman mempertanyakan, terkait bagaimana mencegah dan cara pelaporan dalam mani politik menjelang pelaksanaan Pilkada tahun 2020. Serta Kepala KUA Kecamatan Seluma Barat, Harun juga mempertanyakan. Terkait dengan bagaimana cara mencegah atau strategi pencegahan agar mani politik tidak dapat di laksanakan.

“Agar para masyarakat yang melihat langsung kejadian mani politik untuk dapat segera melaporkan kejadian tersebut kepada Panwascam di tempat kejadian pelanggaran mani politik agar segera di tindak lanjuti. Serta seluruh masyarakat secepat mungkin dapat memberitahu kan jika melihat langsung mani politik kepada pihak Panwascam setempat dan intinya adalah peran penting masyarakat dapat bersama-sama mencegah indikasi pelanggaran yaitu mani politik. Yaitu segera melaporkan kepihak Panwascam setempat,” jawab Ketua Panwascam Seluma Timur, Wahirman.

Sementara itu, Camat Seluma Barat, Poniman, SE juga menghimbau kepada pemerintah yang terkait yaitu unsur Tripika agar tidak terikat kepada salah satu Pasangan Calon dan atau tidak memihak kepada salah satu calon dan harus netral. Diharapkan unsur Tripika tidak mengajak warga untuk memihak kepada pasangan salah satu Calon nantinya. Serta diharapkan untuk menjaga Kamtibmas menjelang pilkada nanti.(air)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *