News

Kedapatan Membawa Sabu, Pedagang Dibekuk Tim Satnarkoba Polres RL

LENTERAPUBLIK.COM – Kedapatan menyimpan 2 (dua) paket sabu-sabu, salah seorang warga Desa Sumberejo Transad, Kecamatan Bermani Ulu Raya Kabuoaten Rejang Lebong berinisial S (28) dibekuk Tim Satnarkoba Polres Rejang Lebong pada pukul 17.30 WIB, Rabu, (10/6/2020)

Kapolres Rejang Lebong AKBP Dheny Budhiono,SIK, MH melalui Kasat Narkoba, Iptu. Edy Suprianto, SE didampingi Paur Humas, Iptu. A.Gunawan dalam jumpa pers yang digelar, pukul 13.35 WIB, Kamis, (11/6) mengatakan bahwa dari tangan tersangka S kita  berhasil menemukan barang bukti berupa, 2 paket kecil sabu dibungkus plastic bening, 1 jaket kulit warna cokelat, 1 alat isap atau bong kaca, 3 korek api gas  dan 1 kotak merek Embassy.

“Sebelum melakukan penyergapan, tim Satnarkoba lebih dulu mendapat informasi tentang adanya warga berinisial S yang diduga melakukan penyalahgunaan narkotika,” jelas Edy

Baca juga Sat Resnarkoba Polres Seluma, Ungkap Dua Pengedar Sabu

Dalam pers juga Ia menyampaikan kita melakukan pemantauan selama 3 minggu. Sehari sebelumnya, tersangka S terpantau berada di Bengkulu Utara. Tapi terus kita pantau. Menjelang pukul 17.30 WIB, tersangka yang menyupiri  mobil pick up yang berisi Bengkuang kita sergap di depan Polsek Bermani Ulu di jalan lintas Curup – Lebong. Ketika itu kita belum menemukan barang bukti.

Kemudian, tersangka digiring menuju rumahnya di Desa Sumberejo. Dari rumah tersangka, polisi akhirnya menemukan barang bukti yang disimpan di dalam lemari pakaiannya.

‘’Di dalam lemari kita menemukan jaket kulit warna cokelat. Di dalam jaket itulah kita menemukan 1 kotak di dalam saku jaket.  Nah di dalam kotak itu ada 2 paket kecil sabu. Selain itu beberapa barang bukti lain juga kita sita. Seperti, 3 korek api gas dan alat isap sabu,’’  ujarnya.

Kini tersangka S sudah ditahan untuk menjalani pemeriksaan di Satnarkoba Polres Rejang Lebong.

Baca juga Enam Mahasiswa Rejang Lebong Dibekuk Karena Konsumsi Narkoba

“Yang bersangkutan pada saat diamankan didapati memiliki uang sebesar Rp 12 juta lebih, dan kasus ini juga masih kita kembangkan apakah uang ini hasil penjualan narkoba ataupun untuk membeli kembali, dari hasil pantauan kita yang bersangkutan cukup dikenal di wilayahnya sebagai pengguna aktif narkoba,” bebernya.

Berdasarkan pengakuan tersangka kepada petugas, barang haram itu didaptkan dari seseorang berinisial M yang berada di wilayah Kecamatan Padang Ulak Tanding yang saat ini dalam tahap pengembangan petugas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *