News

Kelilingi Samudera Dengan Helikopter, Helmi : Kita Akan Cari Semaksimal Mungkin

LENTERAPUBLIK.COM – Mengetahui warga nya tidak pulang ketika melaut, Walikota Bengkulu Helmi Hasan Selasa (2/6/20) turun langsung pada proses pencarian 4 nelayan warga Kota Bengkulu yang belum pulang sejak tanggal 20 Mei lalu. Pencarian ini dilakukan bersama tim Basarnas melalui jalur udara menggunakan helikopter milik Basarnas.

Helikopter yang dikendalikan oleh Pilot Letkol (Pen) Akhmad Mulyono itu menyisiri lautan sampai ke pulau Mego Provinsi Bengkulu.

Penyisiran yang memakan waktu hampir 1 jam itu belum membuahkan hasil, pasalnya Walikota Bengkulu yang di dampingi tim basarnas belum juga menemukan kapal Bundo Kandung yang digunakan oleh keempat nelayan.

Baca juga Sembari Menunggu Hasil SWAB, Rejang Lebong Tidak Zona Hijau Lagi

Meskipun belum membuahkan hasil, Helmi mengatakan proses pencarian akan tetap dilakukan menggunakan jalur laut. Ia berpesan kepada pihak keluarga nelayan agar bersabar dan berdoa kepada Allah.

“Tadi kita sudah melakukan pencarian. Kita sudah berputar-putar di atas mencari kapal nelayan yang belum pulang. Kita sudah melakukan usaha maksimal. Bukan hanya menggunakan kapal tapi juga helikopter. Tinggal kita berharap kepada keluarga nelayan itu bersabar dan tetap berdoa,” kuat Helmi kepada keluarga

Helmi mengatakan, kita seluruh tim akan terus melakukan pencarian secara maksimal.“Hari ini kita kita belum menemukan, tadi memang ada beberapa objek tapi ketika kita memutar dan kita lihat, ternyata bukan kapal yang kita cari. Pemerintah, mulai kota sampai pemerintah pusat terus melakukan usaha maksimal,” ujar Helmi.

Baca juga Manfaatkan Lahan Tidur, Wakapolres RL : Ini Bentuk Kepedulian Polri Untuk Perekonomian Bangsa

Untuk diketahui, 4 nelayan Kota Bengkulu belum kembali sejak berangkat melaut tanggal 10 Mei lalu. Masing-masing Bahren warga Kelurahan Tanah Patah, Darmansyah dan Dimas warga Lempuing dan Buyung warga Skip.

Keempat nelayan ini berangkat dengan 1 kapal dari TPI tanggal 10 Mei menuju pulau Mego Sumatera Barat karena memang biasanya mereka mancing ikan sampai ke sana. Terhitung tanggal 20 Mei, putus kontak karena tidak ada lagi nomor handphone yang bisa dihubungi.(adv)

One Reply to “Kelilingi Samudera Dengan Helikopter, Helmi : Kita Akan Cari Semaksimal Mungkin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *