News

Kunker Ke Mapolres Seluma, Kapolda Bengkulu Taburkan 20 Ribu Benih Ikan

LENTERAPUBLIK.com SELUMA – Dalam Kunjungan kerja (Kunker) Kapolda Bengkulu, Irjen Pol Drs Teguh Sarwono, M.Si ke Mapolre Seluma yang dilaksanakan pada Selasa (8/9) pagi. Selain melakukan kunker, Kapolda juga menyempatkan untuk melepas benih ikan di kolam yang berada di perkarangan Polres Seluma. Setidaknya ada sebanyak 20 benih ikan yang dilepas oleh Kapolda Bengkulu.

Kunker yang dilakukan oleh Kapolda Bengkulu ini diketahui juga merupakan kunker untuk yang pertama kalinya dilakukan ke Mapolres Seluma. Kedatangan Kapolda Bengkulu langsung disambut dengan tarian sekapur sirih. Bahkan disambut langsung oleh Kapolres Seluma, AKBP Swittanto Prasetyo, S.Ik bersama unsur Forkompimda Kabupaten Seluma.

Kapolda Irjen Pol Drs Teguh Sarwono, M.Si, ingin memastikan jajarannya agar tetap mematuhi protokol kesehatan. Karena Kabupaten Seluma berada di zona orange dan persiapannya menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). Kapolda menekankan jajarannya untuk tetap netral selama tahapan Pilkada berlangsung.

“Saya tekankan anggota saya agar tetap netral selama tahapan pilkada berlangsung,” tegas Kapolda Bengkulu, Irjen Pol Drs Teguh Sarwono, M.Si.

Menariknya, bertepatan kunjungan Kapolda ini. Berkesempatan menabur bibit ikan secara simbolis di kolam rawa yang berada di belakang Mapolres Seluma yang sebelumnya belum dimanfaatkan. Sedikitnya sebanyak 20 ribu ekor benih ikan. Yakni terdiri dari ikan mas, ikan nila merah dan ikan patin, ditabur di kolam milik Polres Seluma ini. Agar kedepannya dapat bermanfaat untuk ketahanan pangan di Kabupaten Seluma

Pada pertemuan tatap muka ini, Polres Seluma juga tetap mengedepankan protokol kesehatan ditengah Pandemi Covid-19. Dalam sambutan Kapolres Seluma, AKBP Swittanto Prasetyo, S.Ik memaparkan laporan kesatuan dan kondisi secara umum Kabupaten Seluma dan persiapan menjelang Pilkada tahun ini.

Selain itu, selama Pandemi Covid-19 ini Kapolres Seluma juga menonjolkan kegiatan ketahanan pangan melalui pemanfaatan lahan pertanian, pembentukan kampung tangguh dan kampung berseri.

Dalam kesempatan itu, Kapolda Bengkulu juga melakukan peresmian pembangunan Musholah yang telah dibangun Polsek Semidang Alas Maras (SAM). Peresmian Musholah tersebut dilakukan dengan penandatanganan prasasti mushola Polsek SAM.(air)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *