Ekonomi News

Lakukan Audiensi Dengan Rektor, Dema IAIN Curup Sampaikan Aspirasi Mahasiswa

LENTERAPUBLIK.COM – Menindak lanjuti aspirasi dari mahasiswa-mahasiswa yang terdampak akibat pandemi Covid-19. Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Curup lakukan audiensi ke Rektor guna mendapatkan solusi. Kamis (11/6/2020) IAIN Curup.

Dihadiri oleh Dema, Senat Mahasiswa, Dema Fakultas Tarbiyah dan Dema Fakuktas Syariah dan Ekonomi Islam, Para mahasiswa di sambut baik oleh Rektor, Wakil Rektor I, II dan III IAIN Curup.

Yoga selaku Dema IAIN Curup mengatakan, hadirnya kami disini sebagai perwakilan mahasiwa IAIN Curup untuk menyampaikan aspirasi seluruh mahasiswa IAIN Curup yang terdampak efek dari pandemi Covid-19 ini.

Baca juga Enam Mahasiswa Rejang Lebong Dibekuk Karena Konsumsi Narkoba

“Kedatangan kami ini ialah menuntut 3 hal kepada Rektor dan Wakil Rektor IAIN Curup,” pungkas yoga

Adapaun tuntutan yang di sampaikan kepada pihak kampus IAIN Curup antara lain

  • Pemotongan Uang Kuliah Tunggal (UKT)
  • Subsidi Kuota Internet Mahasiswa
  • Evaluasi Non Tatap Muka dan Evaluasi Penyelesaian Tugas Akhir

“Mengingat bahwa 3 hal tersebut merupakan hal yang sangat penting masa pandemi Covid-19 sekarang untuk mahasiwa, sehingga kami meminta pihak IAIN Curup bisa memberikan solusi segera kepada para Mahasiswa yang terdampak Covid-19 tersebut,” ungkap Yoga selaku Ketua Dema IAIN.

Dalam audiensi tersebut, Rektor merespon dengan baik keluhan-keluhan yang disampaikan oleh mahasiswa.

Baca juga Pasien Terakhir Covid-19 RSHD Kota Bengkulu Akhirnya Sembuh

“Rektor menyampaikan kepada kami untuk selalu memantau perkembangan terkait kebijakan Menteri Agama (Menag). Kebijakan tersebut yang nantinya akan dijadikan sebagai landasan dalam membuat kebijakan yang akan dilakukan kampus IAIN Curup,” jelas Yoga.

Sebagai Informasi, dalam audiensi tersebut sempat hadir Dema Fakultas Ushuludin Adab dan Dakwah tetapi karena keadaan mendesak dia meninggalkan forum.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *