News

Maju Perseorangan, Paslon Syamsul – Hendra Resmi Didukung dan Diusung PKS

LENTERAPUBLIK.COM – Pilkada di kabupaten Rejang Lebong (RL), hanya satu paslon yang mendaftarkan diri sebagai kandidat calon Bupati dan calon Wakil Bupati RL melalui jalur independen atau perseorangan, yaitu pasangan calon Drs, Syamsul Effendi, MM dan Hendra Wahyudiansyah, SH. Namun, dibalik majunya sebagai kandidat jalur perseorangan, Paslon yang menggunakan slogan SAHE tersebut juga akhirnya mengantongi surat dukungan maupun usungan resmi dari PKS.

Hal tersebut berdasarkan surat Surat Keputusan DPP PKS, nomor : 137/SKEP/DPP-PKS/2020 tentang Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati, kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, periode 2021-2024 dari Partai Keadilan Sejahtera, yang ditandatangani langsung oleh Presiden DPP PKS, Mohamad Sohibul Iman dan Sekertaris Jenderal, Mustafa Kamal tertanggal 08 Juni 2020.

Penyerahan SK tersebut berlangsung di Kantor Sekertariat DPD PKS RL, pada Minggu (28/06/2020), yang langsung diserahkan oleh Ketua DPW PKS Provinsi Bengkulu, H Sujono SP., M.Si didampingi Ketua DPD PKS RL Ahmat Heriyanto, SP.

Baca juga Diusung PKB, Faisal Fatrolazi Berlayar Dengan Kapal Perang

Disampaikan, Sujono ada 3 nama bakal calon Bupati dan Wakil Bupati yang diusulkan ke DPP PKS setelah mengikuti semua proses tahapan penjaringan, mulai dari pendaftaran, fit dan proper test dan sebagainya berdasarkan aturan yang ada di PKS. Akhirnya, setelah diserahkan ke pusat kemudian dipertimbangkan dan disurvey serta hal lain sebagainya, pihak DPP memberi persetujuan kepada pasangan Syamsul – Hendra untuk didukung maupun diusung PKS. “Kepada para kader diwajibkan berjuang untuk memenangkan SAHE di Pilkada Rejang Lebong ini,” tegasnya.

Sementara, Syamsul menyampaikan sangat berterimakasih kepada DPD, DPW dan DPP PKS yang telah memberikan amanah dan kepercayaan ini untuk Paslon SAHE. “Kalau sinyal dari partai lain pasti ada, tergantung dengan kondisi dan situasinya kedepan, bahkan beberapa partai ada komunikasi intens yang terus mereka lakukan, baik maju perseorangan maupun melalui jalur perahu Parpol sudah kita siapkan semua,” pungkas Syamsul

Kemudian Hendra menambahkan, Partai PKS merupakan kekuatan besar di belakang mereka sebagai mesin penggerak utama Paslon SAHE yang maju melalui jalur perseorangan. Untuk itu, SAHE juga mempunyai tanggung jawab besar terhadap PKS. Maka, pihaknya sepakat akan mengkaderkan diri sebagi kader PKS kedepannya dan berkomitmen untuk membesarkan PKS di kabupaten Rejang Lebong.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *