News

Mandi Disungai, Murid SD Ditemukan Tak Bernyawa

LENTERAPUBLIK.com SELUMA -Lagi-lagi musibah tenggelam terjadi di wilayah Kabupaten Seluma. Setelah sebelumnya musibah tenggelam sempat terjadi di lokasi aliran sungai Kecamatan Talo Kecil, tepatnya di Desa Talang Padang yang menimpa Murid SMA. Musibah tenggelam kali ini kembali terjadi di aliran sungai Air Abang Desa Penago II, Kecamatan Ilir Talo. Menimpa Murid Sekolah Dasar (SD) yang masih duduk di bangku kelas III. Yakni diketahui bernama Riska Aprilia (9) warga Desa Penago II.

Informasi yang diterima, kejadian telah terjadi pada Minggu (27/7) malam sekira pukul 21.30 Wib. Mendapatkan informasi dari masyarakat tentang adanya kejadian warga tenggelam di aliran sungai Air Abang. Tepatnya dilokasi Desa Penago II. Kronologis kejadian terjadi bermula saat korban bersama dengan kakek korban (Ending), sedang mandi di aliran sungai di dekat lokasi areal persawahan milik keluarga.

“Informasi baru kita terima pada Minggu malam. Usai mendapatkan informasi, anggota kita langsung menuju ke lokasi untuk melakukan pulbaket,” sampai Kapolres Seluma, AKBP Swittanto Prasetyo, S.Ik melalui Kapolsek Talo, Iptu Sodri, S.Sos, MM.

Saat korban bersama sang kakek mandi di aliran sungai. Sang kakek lalu pergi ke pondok untuk sholat Ashar. Hanya berselang sekitar 5 menit, orang tua korban berteriak memanggil korban yang masih berada di aliran sungai. Akan tetapi sat itu orang tua korban tidak mendapat sahutan. Sehingga keluarga mencari korban dilokasi awal korban mandi. Dalam pencarian, awalnya dilakukan oleh pihak keluarga di lokasi sekitar korban mandi. Dengan cara menyusuri aliran sungai. Tak berselang lama, sekitar pukul 16.10 wib, korban diketemukan oleh pihak keluarga korban.

“Korban ditemukan oleh pihak keluarga yang hanya berjarak sekitar 10 meter dari lokasi awal korban mandi,” ujarnya.

Saat ditemukan, korban langsung dibawa ke rumah dr Mulyani untuk mendapatkan pertolongan. Hanya saja, saat akan mendapatkan pertolongan, menurut dokter jika korban sudah dalam keadaan meninggal dunia saat sebelum tiba dirumah dokter. Atau sudah meninggal di lokasi tenggelamnya korban. Mendapatkan keterangan tersebut, akhirnya korban pun langsung dibawa pulang ke rumah duka. Korban diketahui merupakan anak dari pasangan Minto Nugroho (36) dan Nina nuraini (30).

“Jenazah korban sudah berada di rumah duka. Jenazah akan dikebumikan pada Senin (27/7) pagi dilokasi TPU Desa Penago II,” pungkasnya.(air)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *