News

Manfaatkan Lahan Tidur, Wakapolres RL : Ini Bentuk Kepedulian Polri Untuk Perekonomian Bangsa

LENTERAPUBLIK.COM – Inovasi terus dilakukan oleh jajaran Polisi Daerah (Polda) Bengkulu. Polres Rejang Lebong (RL) melakukan inovasi pemanfaatan lahan tidur guna mencukupi ketahanan pangan di masa pandemi seperti sekarang.

Inovasi yang dilakukan tersebut digiatkan oleh Polres RL dengan cara melakukan inovasi pemanfaatan lahan tidur dengan menanam daun bawang sebagai upaya optimalisasi memenuhi Ketahanan Pangan di tengah pandemi, khususnya di Kabupaten RL.

Pemanfaatan lahan tidur tersebut di lakukan hari ini ( 30/05/20) yang berlokasi di seputaran Mako Polsek Curup Kecamatan Curup Kabupaten Rejang Lebong dengan di pimpin oleh Wakapolres Rejang Lebong Kompol Rudi. S. SH didampingi oleh Kabagops Polres Rejang Lebong AKP. Margopo. SH dan Kapolsek Curup IPTU. Samsudin. SH. beserta personil Polres RL.

Baca juga : Halal Bihalal Virtual, Bundra Jaya Ucapkan Selamat Idul Fitri

Dalam aksinya Wakapolres RL mengatakan Ini sebagai bentuk wujud kepedulian dari POLRI terhadap perekonomian bangsa serta antisipasi dampak Covid-19. adapun lahan yang disiapkan seluas 1 Ha dan yang kesemuanya ditanami Daun Bawang yang telah disediakan oleh Polres Rejang Lebong.

Hasil daun bawang yang ditanam oleh pihak Polres di manfaatkan dengan cara dijual dan di budidayakan dengan pembibitan ulang.

“Nantinya Hasil Dari Panen Daun bawang ini sebagian akan di jual dan sebagian untuk dibuat bibit guna dikembangkan kembali kemudian hasil penjualan dari tanaman yang ditanam akan diberikan kepada warga terdampak Covid-19,” papar Rudi.

Baca juga Gerakan Wakaf Seragam Sekolah, Solusi Helmi Hasan Untuk Wali Siswa Di Kota Bengkulu

Sebagai informasi Selain Polres RL, Polres Kaur Polda Bengkulu, dan Polres Kepahiang juga melakukan kegiatan yang sama dengan berinovasi memanfaatkan lahan tidur di daerah masing-masing.

0 Replies to “Manfaatkan Lahan Tidur, Wakapolres RL : Ini Bentuk Kepedulian Polri Untuk Perekonomian Bangsa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *