News

Medisi Kades Nonaktif Berlangsung Ricuh

LENTERAPUBLIK.com SELUMA – Pada pelaksanaan proses mediasi tiga Kades Nonaktif di Kecamatan Semidang Alas Maras, yang telah ruang rapat Bupati Seluma pada Senin (6/7) siang nyaris ricuh. Hal tersebut diketahui setelah Pemkab Seluma tidak dapat memenuhi tuntutan yang telah di sepakati saat aksi Demo yang telah dilaksanakan pada Kamis (2/7) yang lalu. Di mana dalam kesepakatan sebelumnya Pemkab Seluma akan mengakomodir tuntutan masa untuk mengaktifkan kembali tiga Kades. Yaitu, Kades Gunung Kembang, Ujung Padang dan Kades Padang Kelapo.

Akan tetapi, tuntutan yang telah di sepakati pada Kamis (2/7) yang lalu, tidak bisa di tepati oleh Pemkab Seluma.

Jacky Heryanto selaku kuasa Hukum tiga Kades nonaktif mengatakan, jika Pemkab Seluma sudah keluar dari kontek awal yang mana sesuai kesepakatan awal hari yang lalu. Dimana Pemkab Seluma akan mengakomodir tuntutan masa. Yaitu mengkatifkan kembali tiga Kades tersebutml.

“Kan sudah jelas hari ini mengaktifkan kembali Kades, tapi malah yang di bahas perangkat, semestinya selesaikan dulu masalah Kades,maslah perangkat nanti, kan jelas tuntutan mereka mitak aktifkan kembali Kades,” sampai Jacky.

Lantaran pada saat proses mediasi menemui jalan buntu dan sempat terjadi adu mulut antara perwakilan Kades dengan pihak Pemkab Seluma. Membuat Kuasa Hukum dari ke tiga Desa tersebut bersama perwakilan masarakat serta tiga Kades nonaktif meningalkan ruang rapat. Serta mengancam akan menurunkan masa apabila tuntutan mereka belum juga di penuhi.

Dimana sebelumnya Bupati Seluma, Bundra Jaya bersama Asisten dan Kabag Hukum terlihat lebih dulu meningalkan ruang rapat. Sampai berita ini di turunkan perwakilan masa dari ke tiga Desa tersebut masi berdiam diri di ruangan rapat kantor Bupati Seluma. Dengan di jaga ketat oleh personil kepolisian Polres Seluma, Satpol PP dan angota Kodim 0425 Seluma.(man)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *