News

Niat Curi Mobil, Pencuri Mobil Di Air Rambai Malah Di Amuk Warga

LENTERAPUBLIK.COM – Shubuh tadi sekitar sesudah adzan subuh, telah terjadi percobaan pencurian yang dilakukan oleh 2 orang pelaku yang diduga memang telah lama mengintai untuk melakukan aksi pencurian kendaraan roda empat yang terletak di Air Rambai.

Dari informasi yang di terima oleh Lenterapublik.com melalui Imas selaku saksi mata di tempat kejadian memyampaikan 2 pelaku tersebut memang sudah mengintai bolak balik di Gang Haji Ali Air Rambai, kedua pelaku yang menggunakan sepeda motor tersebut mungkin telah merasa ada kesempatan sehingga ia langsung melakukan aksi nya.

“Pencurian tersebut dilakukan dengan cara 1 pelaku ke rumah korban dan 1 pelaku lagi menunggu di motor,” ujar Imas

Baca juga : Ditengah Pandemi Corona, Petani Rejang Lebong Tetap Inisiatif Dan Inovatif

Pelaku yang turun dari motor diperkirakan mencoba mengelabuhi korban dengan mengunci pintu rumah korban dengan tali sehingga ketika ia beraksi korban tidak bisa mengejar.

“1 pelaku yang turun tersebut mengikat pintu garasi rumah korban dengan menggunakan tali plastik, kemudian ia mulai mendorong mobil dan mencoba menghidupkan mobil itu,” jelas imas kepada kami pihak Lenterapublik.com

Diketahui setelah melakukan penelusuran, pelaku pencurian telah memiliki kunci duplikat mobil tersebut. Karena diduga pelaku mengenal korban dan pernah meminjam mobil tersebut.

Baca juga : Putus Mata Rantai Covid-19, SMKN 2 RL Buka PPDB Berbasis Online

Imas juga berkata, mungkin memang masih takdir pemilik mobil untuk tidak dicuri. Mobil yang ingin dicuri tersebut tidak bisa hidup. Ketika mobil itu tidak bisa hidup ada warga yang curiga karena pelaku yang menunggu di motor diduga ingin mencuri motor oleh tetangga korban. Melihat pelaku yang panik dan kabur tetangga korban langsung teriak sehingga warga mulai ramai dan menangkap pelaku yang di tinggak temannya.

“Emosi warga memuncak melihat aksi pencuri itu, jadi warga mulai main hakim sendiri dan mengeroyok pelaku di tempat kejadian. Ditangan pelaku juga ada bekas luka pedang ketika menangkis amukan warga,” tutup Imas.(ik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *