News

PAN Dan Kemendikbud Peduli Covid-19

LENTERAPUBLIK.COM – Guna memutus rantai penyebaran Covid-19 di Provinsi Bengkulu, Partai Amanat Nasional (PAN) dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Republik Indonesia menyalurkan bantuan sejumlah Seragam Kesehatan berupa baju APD Coverall 200 pcs, masker 4 kotak, sepatu boots 200 pasang, dan gloves rubber (sarung tangan) sebanyak 4 kotak untuk tenaga kesehatan yang ada di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) M Yunus Provinsi Bengkulu. Rabu (21/5/2020), Bengkulu.

Bertempat di RSUD M Yunus, Penyaluran bantuan PAN dan Kemendikbud yang disalurkan oleh Anggota DPR RI Fraksi PAN Hj. Dewi Coryati,M.Si dan Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Fraksi PAN Dempo Xler,S.IP,M.AP diterima langsung oleh Direktur RSUD M Yunus dr.Zulkimaulub Ritonga kemarin siang.

Direktur RSMY dr.Zulkimaulub Ritonga memyampaikan, Hari ini kami dari RSUD M Yunus menerima bantuan berupa baju APD Coverall 200 pcs, masker 4 kotak, gloves 4 kotak, dan sepatu boots 200 pasang yang disumbangkan dari Kemendikbud dan PAN.

Baca juga : Berhasil Lolos Masuk Ke Lebong, Warga Riau Diburu Tim Gugus Covid-19 Lebong

Dalam wawancara tersebut dr. Zulkimaulub juga mengucapkan terima kasih atas bantuan yang disumbangkan kepada pihak RSUD M Yunus Provinsi Bengkulu.

“Kami dari RSUD M Yunus mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas bantuan ini, dan saat ini pastinya kami masih sangat membutuhkan APD untuk pelayanan di RSUD M Yunus. Kami juga berdoa kepada donatur khususnya dari pihak Kemendikbud dan PAN diberikan ganjaran amal ibadah dan kebaikan atas bantuan yang bermanfaat ini,” ungkap Direktur RSUD M Yunus tersebut.

Dempo Xler selaku perwakilan penyaluran APD dari PAN dan Kemendikbud menyampaikan bahwa bantuan ini semoga saja bisa bermanfaat untuk tim medis kita di Provinsi Bengkulu nanti.

Baca juga : Sebelum Covid-19 Toko Pakaian Sudah Sepi Pembeli

“Insyaallah bantuan ini akan diberikan di beberapa Rumah Sakit yang ada di Bengkulu agar rekan-rekan medis kita bisa tetap aman dalam menjaga kesehatan kita.

Dempo juga mengatakan, teman-teman medis ini adalah benteng pertahanan dalam menghadapi wabah corona. Jika teman-teman medis tumbang maka hancurlah pertahanan kita. Ibarat perang rekan-rekan medis ini adalah tentara penjaga perbatasan, maka mereka harus menjadi prioritas dalam segala hal baik alat perang, kebutuhan nutrisi mereka, dan mental mereka.

“Mari ayo bersama sama untuk seluruh kalangan ikut aktif turun tangan dan saling menguatkan. Saya juga mengusulkan ke pemerintah dan para dermawan selain menyumbang APD mari kita juga galang untuk memberikan bantuan insentif penghasilan bagi teman-teman medis kita, baik dokter, bidan, perawat, office boy dan cleaning service di RS dan turunannya sampai tim medis di puskesmas,” ajak Dempo

Ia juga mengajak, mari kita sama-sama bermunajat semoga Allah kuatkan kita dlm menghadapi wabah ini. Dempo juga mengucapkan terimkasih kepada semua kalangan yg telah berkontribusi dalam menghadapi perang melawan korona ini mari selalu optimis dan yakin akan pertolongan Allah SWT.

“Tetap jaga kesehatan dan tetap stay at home, serta tunda dulu niat mudik nya agar mata rantai Covid-19 berakhir,” tutup Dempo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *