News Uncategorized

Penegakan Disipsil Pematuhan Protokol Kesehatan, Polres Gelar Patroli Gabungan

Lenterapublik – Menjelang pelaksanaan sekaligus mendukung rencana kebijakan pemerintah terkait penerapan new normal atau tatanan kehidupan baru, tim gabungan menggelar Giat Patroli KRYD Ops Aman Nusa II Penegakan Displin Mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19 pada Selasa (9/6) pagi. Tim gabungan yang terdiri dari Polres Seluma, Kodim 0425/Seluma, Dinas Kesehatan , Satpol PP dan Diskominfo Seluma menggelar sosialisasi ke masyarakat dengan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam beraktivitas sehari-hari.

Tim gabungan yang terdiri dari Polres Seluma, Kodim 0425/Seluma, Dinas Kesehatan , Satpol PP dan Diskominfo Seluma sedang melaksanakan sosialisaisi

Kapolres Seluma, AKBP Swittanto Prasetyo, S. Ik mengatakan, bahwa pelaksanaan sosialisasi ini dilaksanakan dengan meninjau lokasi-lokasi yang sering dijadikan pusat aktivitas masyarakat. Langkah ini dilakukan untuk memeriksa kesiapan sekalogus memberikan himbauan apabila pemerintah telah resmi memberlakukan new normal. Adapun rencananya giat ini akan dilaksanakan secara berkelanjutan dengan mendatangi tempat-tempat aktifitas masyarakat. Adapun tempat-tempat tersebut diantaranya pasar, perbankan, tempat pelayanan publik serta tempat strategis lainnya.

“Sudah mulai dilaksanakan bersama tim gabungan, mendatangi pusat-pusat keramaian seperti pasar dan lainnya,” sampai Kapolres.

Dijelaskannya bahwa, new normal adalah suatu kegiatan di mana kegiatan-kegiatan yang melibatkan masyarakat dalam arti kegiatan perekonomian dan kegiatan sosial lain mulai dibuka kembali. Sehingga perekonomian dapat berjalan kembali dan masyarakat bisa produktif namun aman dari penyebaran covid-19.

“Untuk menuju new normal masyarakat harus patuh dan disiplin untuk menerapkan protokol kesehatan bagi diri masing-masing dalam setiap aktivitas,” pungkasnya.(man)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *