News

Perihatin, Polsek Salurkan Bantuan Lansia Pagar

LENTERAPUBILK.com – Dengan adanya informasi yang didapatkan dari Media Radar Selua terkait dengan adanya salah satu Lansia yang tinggal di rumah tak layak huni yang tidak pernah mendapatkan bantuan. Membuat pihak Kepolisian jajatan Polres Seluma, dalam hal ini Polsek Talo pada Rabu (17/6) langsung mendatangi lokasi kediaman rumah lansia (Nurmina).

Kedatangan Polsek Talo yang langsung dipimpin langsung oleh Kapolsek Talo, Iptu Sodri, S. Sos, MM beserta anggota langsung memberikan sembako kepada Nurmina. Adapun bantuan yang disalurkan tersebut yakni berupa sembako. Berupa beras 20 kg, mie 1 kardus dan telor satu karpet kepada Nurmina.

SALURKAN: Kapolsek Talo, Iptu Sodri, S. Sos, MM saat memberikan bantuan sembako kepada lansia warga Desa Pagar

“Kita tadi telah mendatangi tempat tinggal nenek Nurmina. Kita menyalurkan bantuan sembako. Salah satu dalam rangka Bakti Sosial (Baksos) Hari Bhayangkara ke – 74 Tahun 2020. Bantuan dari Kaolres Polsek ada juga dari Kormil,” sampai Kapolres Seluma, AKBP Swittanto Prasetyo, S. Ik melalui Kapolsek Talo, Iptu Sodri, S. Sos, MM kepada Radar Seluma.

Dikatakan Sodri, jika dari keterangan Nurmina bahwa, dirinya tidak pernah menerima bantuan dari pihak pemerintah desa maupun bantun dri yang lainnya. Hanya saja dirinya ada mendapatkan bantuan dari Polri pada Minggu yang lalu. Yakni berupa beras 5 kg yang diberikan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Talo.

Bahkan dari hasil kordinasi Kapolsek Talo dengan Sekdes Pagar, Rudi Hartono. Maupun Ketua BPD, Setiawan. Serta melakukan pengecekan bahwa nama Nurmina di balai desa. Ternyata Nurmina terdaftar di Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kabupaten Seluma sebesar Rp 400 ribu. Namun pada saat pembagian BST di kantor Camat Ulu Talo pada Minggu kemarin yang bersangkutan tidak hadir ataupun tidak mengambil karena tidak mengetahui bahwa dapat bantuan.

“Tindak lanjut hasil koordinasi yang telah kita lakukan. Kita memberitahukan kepada Nurmina dan keluarganya bahwa yang bersangkutan mendapat BST Kabupaten sebesar Rp. 400 ribu. Ketua BPD dan perangkat desa juga akan memfasilitasi Nurmina apabila ada jadwal penyaluran BST dari kabupaten. Selanjutnya utk BST yg belum diambil akan di bantu prosesnya,” pungkasnya.(man)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *