News

Perpustakaan Tirtosari Desa Barumanis , raih juara 1 lomba perpustakaan Deesa/Kelurahan Se-Kabupaten

LENTERAPUBLIK.com – Desa Barumani, Kecamatan Bermani Ulu, Kabupaten Rejang Lebong berhasil meraih Juara 1 Lomba Perpustakaan Desa/Kelurahan tingkat Kabupaten Rejang Lebong (RL) tahun 2020.

Desa Barumanis yang merupakan salah satu perwakilan dari Kecamatan Bermani Ulu ini menang dengan mendapat nilai tertinggi dari 15 desa se-Kabupaten RL yang terdaftar di lomba Perpustakaan desa/kelurahan tahun 2020.

Penghargaan diserahkan oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten Rejang lebong, Dodi Sahdani, S.Sos, Msi, di Gedung Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Rl, Selasa (9/6/2020) kepada kepala Desa Barumanis Sofian Efendi.

Penyerahan piala lomba perpustakaan Desa/kelurahan Kabupaten RL

Kepala Desa Sofian Efendi menjelaskan, lomba ini dilkasanakan sejak 2 bulan lalu, penilaian Lomba Perpustakaan Desa dan Kelurahan ini dilakukan oleh tim dewan juri yang dilakukan dengan terjun langsung meneliti perpustakaan dan instrumen penilaian pengelolaan perpustakaan meliputi administrasi, sarana tempat dan kelengkapan buku yang dimiliki perpustakaan Desa.

Ditambahkan Kepala Desa,”Keberhasilan lomba di tingkat kabupaten RL menjadi motivasi untuk lebih baik lagi terutama dalam menarik minat baca yang masih kurang karena masyarakat cenderung lebih menggunakan IT,” jelasnya.

“Alhamdulillah akhirnya perpustakaan Tirtosari dari Desa Barumanis Kecamatan Bermanu Ulu meraih juara 1, walaupun dengan segala keterbatasan akhirnya berhasil menyisihkan kontestan se-Kabupaten dan penghargaan ini menjadi kado spesial di hari HUT Kota Curup tahun 2020”, lanjut Sofian.

Sofian juga menjelaskan Perpustakaan Tirtosari selain membudayakan minat baca juga merupakan sumber informasi dan tempat belajar dalam rangka meningkatkan kecerdasan masyarakat Desa Barumanis Kecamatan Bermani Ulu dan masyarakat sekitarnya.

Atas keberhasilan tersebut, dipastikan Desa Barmanis mewakili Kabupaten Rejang Lebong untuk berlaga pada lomba serupa di tingkat Provinsi.(Aka)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *