News

Polres Seluma Lakukan Penyekatan Pintu Masuk Kabupaten Seluma

LENTERAPUBLIK.COM – Walaupun pada saat ini telah memasuki masa New Normal. Akan tetapi, pelaksanaman penyekatan di pintu masuk Kabupaten Seluma masih terus dilakukan oleh pihak Kepolisian jajaran Polres Seluma yang bertugas di Pos Terpadu Gugus Tugas percepatan pencegahan penyebaran Covid-19 yang berada di wilayah Kelirahan Babatan, Kecamatan Sukaraja.

“Iya, sampai saat ini masih dilaksanakan. Untuk penyekatan di pintu masuk Kabupaten Seluma oleh anggota,” sampai Kapolres Seluma, AKBP Swittanto Prasetyo, S. Ik saat dikonfirmasi Radar Seluma.

Ditegaskan Swittanto, untuk para personil yang bertugas di Pos Terpadu Percepatan Pencegahan Penanganan Virus Corona Desease (Covid – 19) di perbatasan Kota Bengkulu dengan Kabupaten Seluma. Tepatnya berda di wilayah Kelurahan Babatan, masih dilaksanakan kegiatan penyekatan bagi warga yang akan memasuki wilayah Kabupaten Seluma. Hal tersebut dilakukan, guna di dalam pencegahan penyebaran Covid -19 di wilayah Kabupaten Seluma.

Baca juga Hadapi New Normal, BPBD Seluma Semprot Disenfektan Fasilitas Umum

Adapun untuk tim gabungan yang melaksanakan kegiatan tetsebut yakni. Anggota Polri, TNI, tim dari Puskesmas, Dishub dan tim dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Seluma.

“Tidak kita lakukan setiap jam. Hanya saja jika ada pengendara dengan menghunakan Nomor Polisi (Nopol) yang dari luar kota. Maka kita lakukan pemeriksaan,” tegasnya.

Ditambahkan Swittanto, adapun dalam penyekatan. Anggota juga membetikan arahan yakni berupa arahan untuk selalu jaga jarak antara masyarakat dengan petugas dan kendaraan yang dihentikan agar ditata dengan Baik, anggota agar tetap Jaga Keselamatan. Laksanakan tugas masing-masing sesuai dengan tugas Standar Prosedur Pencegahan. Gunakan Sarung Tangan dan Masker pada saat pelaksanaan kegiatan dilapangan guna untuk mencegah penularan Virus Covid 19. Agar menjaga kesehatan dan keselamatan kepada petugas pada saat melaksanakan kegiatan. Serta laporkan ke Dan Pos apabila ditemukan permasalahan pada saat pelaksanaan kegiatan.

Baca juga Polres Seluma Razia Pengguna Jalan Tak Gunakan Masker

Para petugas melakukan pemberhentian terhadap kendaraan yang datang dari Provinsi Bengkulu menuju Kabupaten Seluma. Mengatur dan menganjurkan warga atau penumpang dan pengemudi untuk melakukan cuci tangan dan penyemprotan tangan dengan Handsanitizer dan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan (Physical Distancing). Mendata setiap kendaraan dan orang yang masuk ke wilayah Kabupaten Seluma.

“Anggota juga memberikan himbauan kepada pengendara secara Humanis yang di antaranya memakai masker pada saat berpergian. Dengan tujuan untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran atau penularan Virus Covid 19 yang saat ini sedang mewabah. Sampai saat ini stuasi di Posko Terpadu pencegahan Covid-19 Kelurahan Babatan masih berjalan dengan aman dan kondusif,” pungkasnya.(man)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *