lenterapublik.com
News Uncategorized

Polri dan TNI Bagikan 100 Paket Sembako

LENTERAPUBLIK.COM – Kolaborasi yang apik kembali diperlihatkan oleh aparatur TNI dan Polri di Kabupaten Rejang Lebong. Kedua instasi tersebut berkolaborasi membagikan 100 paket sembako untuk keluarga ekonomi menengah ke bawah yang terdampak akibat Covid-19, Selasa (14/04/2004).

Gabungan TNI dan Polri tersebut, terdiri dari Polres Rejang Lebong, Kodim 0409/RL, Yonif 144 Jaya Yudha, Satuan Brimob Detasemen A Pelopor Rejang Lebong, Polisi Militer dan Sekolah Polisi Negara.

Sebelum melakukan pembagian paket sembako ke rumah-rumah warga terdampak, terlebih dahulu dilaksanakan apel di lapangan Kantor Polres Rejang Lebong. Hadir unsur pimpinan atau Komandan TNI – Polri. Seperti, Kapolres RL, AKBP Dheny Budhiono, Dandim 0409/RL, Letkol.Inf Sigit Purwoko, Danyon 144 Jaya Yudha, Letkol.Inf Andri Hadiyanto, Dansub PM RL, Lettu CPM Supriyanto, Kepala SPN Bukit Kaba RL, Kombes.Pol Agus Wibowo dan utusan dari Satuan Brimob Detasemen A Pelopor RL.

Diungkapkan Kapolres RL, AKBP Dheny Budhiono, aksi sosial yang dilaksanakan TNI dan Polri ini tujuannya adalah untuk meringankan beban masyarakat yang terkena dampak pandemi Covid-19. Untuk sementara ini, paket yang dibagikan untuk warga di Kelurahan Dwi Tunggal, Talang Benih, Air Putih Lama dan Air Putih Baru.

“Selain kita melakukan edukasi kepada masyarakat untuk memutus sebaran pandemi Covid-19, kita juga membantu meringatkan beban masyarakat yang perekonomiannya mulai terganggu akibat Covid-19 ini. Selain itu, tujuan kegiatan ini juga untuk menyambung tali silaturahmi antara Polri, TNI dan masyarakat,” imbunya.

Masyarakat penerima bantuan ini sebelumnya sudah didata oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa. Mereka mendapatkan paket sembako berupa beras 5 Kg, Gula pasir 1 Kg, Tepung 1 Kg dan Minyak goreng 1 kg. Ada juga tambahan dari Satlantas Polres RL, berupa 15 paket sembako dengan isi yang sama, hanya saja ada tambahan 1 karpet telur.

Sementera itu, Dandim 0409/RL menambahkan, sinergi TNI dan Polri ini merupakan salah satu bentuk kepedulian mereka untuk berbakti kepada bangsa dan masyarakat.

“Kita sudah monitor, kalau dampak ekonomi sudah mulai dirasakan oleh sebagian masyarakat. Harapan kita, bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat,” pungkas Sigit.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *