News

PPS Kabupaten Seluma Dilantik Di Setiap Kecamatan

LENTERAPUBLIK.COM – Melihat kondisi dengan belum diketahui secara pasti, kapan pelaksanaan pelantikan PPS dilaksanakan oleh KPU Kabupaten Seluma, namun berdasarkan hasil yang telah disepakati bersama PPK se-Kabupaten Seluma, untuk pelantikan akan dilaksanakan di setiap Kecamatan.

“Kemaren memang sudah kita bahas bersama PPK, untuk pelantikan PPS mereka akan siap melaksanakan di Kecamatan,” sampai Ketua KPU Seluma Sarjan Effendi, Kamis (11/06).

Guna untuk mentaati peraturan protokoler kesehatan, serta selalu menjaga jarak maka kemungkinan nantinya, untuk pelantikan PPS tersebut akan dilaksanakan dengan cara dua kali pelantikan.

Baca juga Penegakan Disipsil Pematuhan Protokol Kesehatan, Polres Gelar Patroli Gabungan

“Sesuai dengan aturan, maka akan kita sesuaikan dengan lokasi pelantikan. Jika jumlahnya banyak dan tempatnya sempit maka akan dilakukan dua kali pelantikan,” imbuhnya.

Untuk pelaksanaan pelantikan, sejauh ini masih belum dapat dipastikan akan dilaksanakan kapan. Karena memang belum ada PKPU tahapan perubahan, yang saat ini masih dalam proses penyusunan menjadi undang-undang pelaksanaan Pilkada.

Baca juga Pilkada Di Tengah Pandemi, Efektifkah?

“Kita masih menunggu proses PKPU, karena saat ini sedang dalam proses penyusunan oleh KPU RI,” ujarnya.

Namun untuk pelantikan tersebut, menurut Sarjan Effendi akan dilaksanakan pada bulan Juni ini. Karena memang tahapan akan diselenggarakan pada tanggal 15 Juni mendatang.

“Intinya PPK sudah kita minta persiapkan lokasinya. Karena saya yakin akan dilaksanakan pada Juni ini,”pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *