News

Putus Mata Rantai Covid-19, SMKN 2 RL Buka PPDB Berbasis Online

LENTERAPUBLIK.COM – Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 2 Rejang Lebong (RL) adalah salah satu sekolah menengah kejuruan di daerah Curup Timur, Kabupaten Rejang Lebong yang begerak di bidang pendidikan kejuruan.

Dari tahun ke tahun calon siswa baru selalu mengalami peningkatan. Biasanya penerimaan siswa baru masih menggunakan sistem manual dengan melakukan pendaftaran langsung ke sekolah. Pada saat ini untuk mencegah penyebaran COVID – 19, proses Pendaftaran Peserta Didik Baru ( PPDB ) tahun ajaran 2020 – 2021 dilakukan tanpa harus datang langsung ke sekolah, sehingga dapat memudahkan orang tua atau calon siswa untuk melakukan pendaftaran siswa baru dengan lebih cepat dan tanpa harus datang ke sekolah.

Program pendaftaran peserta PPDB online, salah satu solusi untuk memutus rantai penyebaran Virus Corona di wilayah Rejang Lebong.

Baca juga : Ditengah Pandemi Corona, Petani Rejang Lebong Tetap Inisiatif Dan Inovatif

“Kegiatan PPDB tentunya menjadi satu hal yang mengkhawatirkan karena akan berkumpul yang berpotensi salah satu akibat penyebaran COVID-19. Untuk mengatasi hal itu, kita telah menyediakan layanan online untuk penerimaan siswa baru, selain itu juga kmi membuka posko untuk Kegiatan PPDB ini bagi peserta yang tidak bisa melakukan PPDB secara online yang bertempat di SMKN 2 RL agar lebih kondusif supaya tidak ada kerumunan peserta ” kata Kepala SMKN 2 RL Sunardi.

“Di tengah pandemi Covid-19 ini, kami bersama Tim PPDB SMKN 2 RL dengan cepat memutuskan untuk melakukan terobosan ini,” Tambah Sunardi

Diketahui Sekolah Menengah Kejuruan yang terletak di Jalan Duku Ulu Kecamatan Curup Timur ini memiliki program keahlian seperti Teknik Komputer dan Informatika , Teknik Komputer Jaringan Multimedia, Akutansi dan Keuangan Manajemen, Perkantoran dan Tata Boga. Pendaftaran Penerimaan Pesrta Didik Baru ( PPDB ) akan dimulai dari 1 April 2020 sampai 30 Juli 2020 secara online melalui link HTTPS://BIT.LY./SMKN2RL. (Aka)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *