News

Rakor Bersama, Walikota Dan Forkopimda Bengkulu Lakukan Percepatan Penanganan Covid-19

LENTERAPUBLIK.COM – Pimpin rapat kordinasi (Rakor) bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Bengkulu, Walikota Bengkulu Helmi Hasan dan Forkopimda melalui video conference bahas masalah penanganan pandemi Covid-19 di Kota Bengkulu. Rabu (29/4/20).

Dalam rakor tersebut yang anggota Forkopimda seperti Kapolres, Kajari, Komandan Kodim 0407, dan Ketua DPRD Kota Bengkulu mendengarkan arahan walikota serta sama-sama berkomitmen untuk melakukan percepatan penanganan Covid-19 di Kota Bengkulu.

dalam rakor tersebut semua pihak diminta mendukung langkah-langkah yang harus diambil Pemerintah Kota Bengkulu untuk mengatasi penyebaran Covid-19 terutama Satgas Pencehagan Covid-19 Kota Bengkulu.

Baca juga Optimalisasi Lahan Pertanian, Helmi Ajukan Penyebaran. Bibit

Walikota Bengkulu Helmi Hasan menyampaikan, untuk percepatan pencegahan dan penanganan Covid -19 Pemkot Bengkulu harus bekerjasama dengan semua unsur termasuk Forkopimda untuk mengambil langkah-langkah yang tepat dan cepat dalam memberikan yang terbaik kepada masyarakat terkait Covid-19.

“Karena masalah Covid-19 bukan hanya masalah pemerintah saja, tetapi menjadi tanggung jawab kita bersama. Oleh karena itu mari sama-sama kita untuk mencegahnya sekaligus kita menangani penyebaran Covid-19 ini diberbagai aspek salah satunya yaitu aspek ekonomi dan ketahanan pangan,” ungkap Helmi.

Ia juga mengatakan kebijakan-kebijakan telah dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) dari berbagai usaha dan upaya untuk mengatasi dampak-dampak yang terjadi ditengah masyarakat dengan adanya Covid-19 ini.

Baca juga Blusukan Ala Walikota, Warga Bengkulu Yang Sakit Akan Selalu Diperhatikan Pemkot

“Berbagai kebijakan telah kita lakukan untuk mengatasi dampak ekonomi maupun persiapan ketahanan pangan, mulai dari pembagian beras dan mie instan, warga Kota semua dipastikan mendapatkan bantuan tersebut, walaupun tidak memiliki KK atau KTP domisili Bengkulu tetapi ia telah telah lama di Kota Bengkulu,” jelas Helmi.

Selain itu, Pemkot telah mempersiapkan dampak yang terjadi dari bidang ketahanan pangan Kota Bengkulu untuk menghadapi virus Covid-19.

“Kesiapan ketahanan pangan telah kita lakukan dengan meninjau sawah-sawah di Kota Bengkulu guna memastikan ketersedian gabah sawah kita, karena kemungkinan impor dari negara lain akan terkendala dengan adanya wabah Covid-19, Serta kita telah mencanangkan pembagian bibit tanaman berupa sayur-sayuran dan buah untuk masyarakat agar ada ketersedian pangan dirumahnya,” tambah Helmi.

Baca juga Hadir Peduli Kepada Korban Kecelakaan, Helmi Tawarkan Anak Korban Di Asuh Walikota

Selain itu, Pemkot juga telah menyiapkan posco gugus tugas Covid – 19 Kota Bengkulu di Balai Kota Bengkulu untuk mempermudah segala penangan yang dilakukan nantinya dengan berbagai pertimbangan.

Sementara itu, Kapolres Bengkulu, AKBP Pahala Simanjuntak mengatakan sinergi bersama ini perlu dilakukan semua pihak sehingga ada kesatuan gerak dan tindakan di lapangan serta sepakat bersama-sama untuk melawan Covid 19.

“Dengan kerjasama semua pihak serta masyarakat menghadapi pandemi Covid 19 bisa segera terselesaikan. Dalam hal ini Forkopimda juga siap bersinergi dalam menyelesaikan penyebaran Covid 19 tersebut,” ujarnya.(adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *