News

Resmi Faisal Fatrol Semarakan Pilkada Rejang Lebong

Lenterapublik.com – Gejolak Perkembangan perpolitikan Kabupaten Rejang Lebong terus bergerak dan menjadi semakin seru. Perkembangab politik ini memunculkan wajah-wajah baru yang siap menjadikan Rejang Lebong lebih baik lagi.

Dari empat balon yang diprediksi akan meramaikan Pilkada Rejang Lebong, salah satunya selama ini belum dipastikan pasangannya siapa. Namun belakangan, Jenderal Bintang Satu Laksamana Pertama TNI Dr. H. M. Faisal Manaf, SE, MM, MCDO diinformasikan maju berpasangan dengan sosok atau wajah lama Fatrolazi, SE.

Fatrolazi sendiri diketahui pernah duduk sebagai anggota DPRD Kabupaten Rejang Lebong dan anggota DPRD Provinsi Bengkulu. Serta sempat mencalonkan diri sebagai anggota DPD RI, namun dirinya kalah. Bahkan pada Pilkada 2015/2016 lalu, Fatrol sapaan akrabnya ini maju sebagai calon bupati melalui jalur partai politik (parpol).

Artinya dengan kondisi tersebut, pertarungan Pilkada Rejang Lebong diperkirakan bakal seru. Karena selain pasangan yang memiliki slogan F2 ini, dua pasangan calon lainnya juga merupakan wajah atau petarung lama dalam kancah politik Rejang Lebong. Masing-masing Ketua Nasdem Rejang Lebong Hj. Susilawati yang merupakan istri mantan Bupati Rejang Lebong dua periode H. Suherman yang berpasangan dengan H. Ruswan YS, S.Sos, M.Si.

Kemudian ada Pasangan Syamsul Effendi, SE, MM dan Hendra Wahyudiansyah, SH (Sahe) yang sejauh ini sedang dalam proses jalur perseorangan atau independen. Sedangkan satu pasangan lagi yaitu M. Fikri Thobari, SE-Tarsisius Samuji, S.Pd menjadi satu-satunya pasangan atau wajah baru yang akan ikut bersaing dalam Pilkada RL 2020 mendatang.

Dari tiga pasangan calon yang akan menempuh jalur parpol, untuk dukungan semuanya masih belum bisa memastikan. Namun dari informasi yang didapatkan Rakyat Bengkulu, untuk pasangan F2 ada tiga partai yang kemungkinan mengusung, yaitu Partai Hanura dengan 2 kursi, Partai Gerindra dengan 2 kursi dan PKB yang juga memiliki 2 kursi. Artinya dengan tiga partai tersebut ada 6 kursi yang cukup untuk mengusung satu pasangan calon.

Kemudian untuk Pasangan balon FIS diperkirakan diusung oleh PDIP dengan jumlah 4 kursi dan PAN 2 kursi. Sedangkan untuk Pasangan Susilawati dan Ruswan selain 3 kursi milik Partai Nasdem, informasinya ditambah dengan 4 kursi dari Partai Perindo. Kemudian untuk 11 kursi lainnya, khusus PKS yang memiliki dua kursi sudah mengumumkan mendukung pasangan Sahe. Sedangkan untuk Partai Golkar dengan lima kursi dan Partai Demokrat dengan empat kursi masih simpang siur.

LO Cabup Faisal Manaf Nada Julian Arysandi yang dikonfirmasi Rakyat Bengkulu tidak membantah hal tersebut. Sejauh ini Faisal Manaf memang sudah menentukan pilihan untuk didampingi Fatrolazi untuk maju dalam Pilkada 2020 Kabupaten RL. Karena sosok Fatrolazi dinilai sangat cocok untuk mendampingi Faisal Manaf, selain berpengalaman dalam kancah perpolitikan, juga dikenal dekat dengan masyarakat, khususnya di Kabupaten Rejang Lebong.

‘’Benar, sudah ada kepastian. Bahwa pak faisal akan berpasangan dengan Fatrolazi. Tapi kalau untuk deklarasi dan lainnya, itu kita tunggu perkembangan selanjutnya. Termasuk soal parpol mana saja yang kan mengusung, sudah kita siapkan tinggal menunggu kesiapan untuk diumumkannya saja,’’ jelas singkat Nada.(Ik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *