Ekonomi News

Ribuan Paket Sembako untuk Masyarakat Rejang Lebong Mulai Disalurkan

LENTERAPUBLIK.COM – Pemkab Rejang Lebong melalui Dinas Sosial Rejang Lebong telah menyiapkan bantuan sembako senilai Rp 150 ribu sebanyak 8.983 paket, yang terdiri dari beras, tepung, gula, minyak goreng dan telur.  Untuk tahap awal, bantuan tersebut mulai disalurkan kepada 1.700an penerima, secara simbolis diserahkan langsung oleh Bupati Rejang Lebong, DR. H. Ahmad Hijazi, SH, M.Si, Selasa (21/04/2020) di Lapangan Kantor Camat Curup Tengah. Hadir,  anggota DPRD Rejang Lebong Daerah Pemilihan (Dapil) IV.

Baca juga : Wilhelm Ott, Pegulat MMA Mualaf Karena Corona

Disampaikan bupati, hal ini adalah salah satu bentuk kepedulian Pemkab RL dan DPRD RL melalui Gugus Tugas Covid-19 RL untuk meringankan beban masyarakat.

“Kepada masyarakat juga diimbau agar mentaati aturan pemerintah dalam melawan Covid ini. Seperti cuci tangan pakai sabun, menerapkan social distancing dan menghindari kerumunan,” tegas Hijazi.

Di sisi lain Ketua DPRD RL, Mahdi Husen menegaskan, bahwa bantuan tersebut tidak ada tedensi kepentingan politik apapun. Melainkan murni untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid -19.

Baca juga : Demokrat Rejang Lebong Usulkan Tiga Paslon ke DPP

Sementara itu, Kepala Dinsos RL, Zulfan Efendi mengatakan, penerima bantuan ini adalah warga kurang mampu yang bukan penerima BPNT dan PKH. Data para penerima berdasarkan basis data terpadu kesejahteraan sosial (DTKS) yang disebut desil tiga dan empat, yaitu kategori masyarakat hampir miskin dan rentan miskin. Namun, ada juga penerima yang menjadi prioritas pihaknya yang rentan terhadap dampak Covid-19 ini. Seperti, Lansia, Penyandang Disabilitas, menderita sakit menahun dan Ibu Hamil.

Lanjutnya, pendistribusian sembako ini secara bergilir setiap kecamatan, kali ini 3 kecamatan terlebih dahulu. Yaitu, kecamatan Curup, Curup Tengah dan Selupu Rejang.

“Kita berikan langsung per desa dan kelurahan, diharapakan langsung dapat diterima tanpa proses panjang,” pungkas Zulfan.(LP-1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *