Life Style News

Rohidin Optimis Berhasil Hadapi Bengkulu Normal

LENTERAPUBLIK.COM – Memasuki era New Normal akibat pandemi Covid-19, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah optimis dalam kesiapan Provinsi Bengkulu dalam menyambut New Normal

Menurut Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, saat ini masyarakat mulai bijak dalam menyikapi pencegahan penyebaran Covid-19 serta kedisiplinan dalam menjalankan protokol kesehatan.

Ia mengungkapkan bahwa pemahaman masyarakat saat ini semakin baik, kita lihat di awal-awal kasus kejadian positif di Bengkulu bahkan Indonesia, masyarakat begitu takut, begitu panik, begitu galau, tetapi sejak akhir Hari Raya Idul Fitri, Alhamdulilah masyarakat kita bisa memahami dan menyikapinya dengan bijak.

Baca juga Terapkan New Normal Di Bengkulu, Gubernur : Semua Harus Disiplin

Melalui dialog virtual dengan salah satu statsiun TV lokal Bengkulu Gubernur Rohidin menambahkan wabah Covid-19 mempengaruhi keinginan masyarakat untuk hidup lebih sehat mulai meningkat.

“Selama ini program Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) seperti mencuci tangan sebelum makan, menjaga asupan gizi, terus disosialisasikan namun masih belum menjadi kebiasaan di masyarakat,” sambungnya.

Rohidin juga mengingatkan bahwa pentingnya kesehatan dalam kehidupan kita, sehingga seharusnya masa pandemi ini mengubah kesadaran masyarakat untuk menjaga kesehatan.

Baca juga Program Ayo Berkebun Gubernur Bengkulu Menjadi Solusi Ditengah Pandemi Covid-19

“Ini kesadaran baru bagi masyarakat kita, bahwa kesehatan itu mahal, kita perlu melindungi diri kita dari infeksi berbagai macam penyakit, kita jaga kesehatan agar tidak terserang virus atau kuman, karena kejadian covid maka muncul kesadaran seperti itu,” tambah Gubernur Rohidin.

Terkait menyambut Bengkulu Normal (new normal), Gubernur Rohidin menjelaskan masyarakat dapat beraktifitas kembali namun dengan kebiasaan melindungi diri dengan protokol kesehatan.

“Kembali beraktivitas seperti biasa tetapi dengan kebiasaan perlindungan kesehatan, dengan cuci tangan, pakai masker, jaga jarak, kalau perlu bawa hand sanitizer, itu yang dikatakan new normal, artinya beraktifitas dengan produktif tetapi pastikan diri kita terlindungi dari wabah penyakit, bukan covid saja, wabah penyakit lain juga kita hindari agar kita sehat, itu kuncinya dan harus menjadi perhatian,” papar Rohidin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *