corona
News

Satu Pasien Covid-19 Bengkulu Tengah Meninggal Dunia.

LENTERAPUBLIK.COM – Pasien laki-laki berinisial WS (56) yang dinyatakan positif Covid-19 pada Kamis (28/05) lalu meninggal dunia, pasien warga asal Sekayun Kecamatan Bang Haji Bengkulu Tengah ini meninggal dunia pada Jum’at (05/06/2020) pukul 20.00 WIB.

Setelah dinyatakan positif, WS menjalankan pengobatan dan dirawatan di Rumah Sakit M Yunus Bengkulu (RSMY) dari 28 Mei lalu.

Kepala Desa Sekayun Haryono membenarkan bahwa warganya yang dinyatakan positif berasal dari desa Sekayun dan telah meninggal dunia. Sampai saat ini, keluarga pasien masih berdiskusi untuk lokasi pemakaman yang akan dilakukan.

Baca juga Agama Dan Corona

Haryono pun menjelaskan secara rinci keadaan tersebut. “Iya, sudah positif meningal. Sekarang pihak keluarga sedang melakukan diskusi untuk lokasi pemakaman, entah nanti dilakukan di Bengkulu atau di desa kita sendiri. Sebab sesuai anjuran dari kesehatan pemakaman sendiri harus berjarak 500 meter dari pemukiman,” jelasnya via telpon

Haryono juga menjelaskan, meskipun hasil swap belum keluar. Untuk proses pemakaman sendiri akan mengikuti protokoler Covid-19.

“Kalau memang pihak keluarga meminta dimakamkan di desa, untuk lokasi itu sudah disiapkan. Yakni di daerah kebun pasien sendiri. Sebab kalau di TPU desa kita, jarak sama rumah warga itu sangat dekat. Sedangkan untuk hasil Swab, kemungkinan akan keluar dalam dua hari kedepan kabarnya,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *