Ekonomi News

Masuki Bulan Juli, Tunjangan Prestasi Guru TW II Kota Bengkulu Segera Cair

LENTERAPUBLIK.COM – Memasuki akhir dari Triwulan II Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bengkulu menyampaikan jika Pencairan Tujangan Prestasi Guru (TPG) Triwulan II akan cair pada awal Juli mendatang. Minggu (8/9/2020), Kota Bengkulu

Rosmayetti menjelaskan bahwa saat ini Disdik masih menunggu transfer anggaran dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) untuk pencairan TPG Triwulan ke II.

“Alhamdulilllah semua persyaratan pencairan sudah selesai semua, karena memang untuk SK dari guru ini diproses semua dan Dikbud menyatakan semuanya sudah siap. Kita terus berkoordinasi dengan Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) untuk pencairan TPG Triwulan II ini dan pihak Dirjen GTK menyatakan awal Juli akan mencairkan dana sertifikasi tersebut,” ujar Rosmayetti.

Baca juga Gerakan Wakaf Seragam Sekolah, Solusi Helmi Hasan Untuk Wali Siswa Di Kota Bengkulu

Ia menambahkan kalau transfer pencairan TPG Triwulan II ini sudah ditransfer dari pusat ke rekening Kas Pemkot Bengkulu, maka Disdikbud akan langsung memproses pencarian TPG ini.

“Untuk di Disdik Kota Bengkulu semua guru tidak ada yang terkendala untuk terima SK. Hanya ada dua guru lagi yang masih terkendala dan masih menunggu perbaikan SK nya,” papar Rosmayetti

Dalam hal ini juga dia mengatakan bahwa untuk guru yang menerima TPG II ini akan tetap sama dengan jumlah guru penerima TPG Triwulan I sekitar 1614 Guru. Kita pastikan tidak akan ada satu pun guru yang tidak menerima TPG ini. Semua guru wajib untuk menerima TPG ini.

Baca juga PAN Dan Kemendikbud Peduli Covid-19

“Kita berharap semoga untuk pencarian TPG Triwulan II ini akan cair tepat dan sesuai dengan apa yang dikatakan oleh Dirjen GTK pada awal Juli mendatang,” tutupnya.(adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *