News

Sembari Menunggu Hasil SWAB, Rejang Lebong Tidak Zona Hijau Lagi

LENTERAPUBLIK.COM – Ada kasus positif di kabupaten zona hijau, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bengkulu langsung melaporkan perkembangan Covid-19 di Bengkulu sesegera mungkin.

Perkembangan kasus Covid-19 tersebut disampaikan langsung melalui juru bicara ketua Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bengkulu. Jaduliwan menyampaikan rilis perkembangan kasus Covid-19 di Provinsi Bengkulu sampai Hari Senin (1/6/2020) sore. Dari rilis tersebut, dilaporkan terjadi penambahan kasus positif Covid-19 1 orang, dari Kabupaten Rejang Lebong yang selama ini masih berzona hijau. Dari laporan tersebut, jumlah kasus positif Covid-19 di Provinsi Bengkulu telah mencapai 92 kasus.

Adapun Kabupaten Rejang Lebong yang sebelumnya merupakan daerah zona hijau Covid-19, kini menjadi zona merah karena adanya 1 positif Covid-19 tersebut.

Baca juga Peringati Harlah Pancasila, Walikota Buat Warganya Terharu Bahagia

Dalam penejelasan Jaduliwan, kasus positif Covid-19 di Rejang Lebong tersebut terjadi kepada warga yang berjenis kelamin perempuan dan berusia 56 tahun.

“Keluhan lemas, mual, muntah, dan pada pemeriksaan rapid test lalu hasilnya reaktif. Saat ini menjalani perawatan di RSUD Curup,” jelas Jaduliwan.

Sementara untuk kasus sembuh dari Covid-19, sebelumnya 22 orang, terjadi penambahan 3 orang yang sembuh, dan hasil test yang reaktif juga terjadi penambahan 3 orang. Dengan demikian total kasus sembuh dari Covid-19 di Bengkulu mencapai 25 orang.

0 Replies to “Sembari Menunggu Hasil SWAB, Rejang Lebong Tidak Zona Hijau Lagi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *